‘Perang’ Video Unboxing PlayStation 4 dan Xbox One!

PS 4 vs Xbox One - 2

Sony baru saja meluncurkan video unboxing PlayStation 4 yang official kemarin. Menariknya, video berdurasi 1 menit 25 detik ini sangat mirip dengan video unboxing dari album Daft Punk yang terbaru, yaitu RAM (Random Access Memories) yang diunggah awal tahun ini. Sepertinya Sony ingin bermain-main dengan para penggemarnya yang sudah menunggu PS4.

Daft Punk sendiri memang terdaftar dalam label Sony Music Entertainment, jadi video ini nampaknya memang sengaja dibuat mirip. Perbedaannya, di akhir video unboxing dari PS 4, di akhir video ada Shuhei Yoshida, President of Worldwide Studios, Sony Computer Entertainment dan mengucapkan kalimat “Greatness Awaits”. Greatness Awaits juga menjadi slogan yang Sony buat untuk menaikkan hype PS4 menjelang tanggal perilisannya di Amerika Utara tanggal 15 November besok. Mari kita tonton video unboxing PS4 berikut ini! Oh ya, Microsoft sendiri sudah pernah membuat video unboxing resmi mereka sendiri, dan bisa kalian simak melalui artikel dalam tautan berikut ini.

Sebagai perbandingan, sekarang mari kita tonton video unboxing dari Random Access Memories milik Daft Punk di bawah ini.

Bagaimana? Sangat mirip bukan? Namun ternyata, video unboxing yang beredar tidak hanya ini saja. Seorang Youtuber ternama, boogie2988 atau biasa dikenal dengan nama Francis, mendapat kiriman spesial dari Sony. Video ini, menurut saya, jauh lebih menarik dibandingkan versi officialnya yang cenderung serius. Video dari Francis ini sangat lucu untuk ditonton, mari kita saksikan dibawah ini!

Lucu melihat Francis membuka paket kiriman tersebut layaknya seorang anak kecil yang baru saja mendapatkan hadiah ulang tahun. Sayangnya, ternyata Francis hanya ‘diizinkan’ bermain selama 2 jam saja, seperti dikutip langung dari akun Twitternya dibawah ini.

Sepertinya video Francis ini sengaja dibuat untuk ‘meng-counter’ isu tidak mengenakkan yang baru saja menerpa Microsoft. Tampaknya, ada kesalahan dalam sistem Target, sebuah perusahaan retailer di Amerika Serikat, yang menyebabkan mereka mengirim Xbox One lebih cepat 2 minggu kepada para gamer yang sudah melakukan pre-order. Jumlah pastinya sampai saat ini tidak diketahui namun, salah satu Youtuber dengan nickname MoonlightSwami langsung mengunggah video unboxing-nya. Sayangnya, setelah memainkannya untuk beberapa saat, tiba-tiba Microsoft langsung mem-banned konsol milik MoonlightSwami serta video unboxing-nya di YouTube. Hal ini menyebabkan Microsoft diserbu karena dianggap sudah kelewatan. Untungnya, masalah sudah diselesaikan secara damai dan video unboxing-nya sudah dapat diakses kembali, mari kita lihat dibawah ini!

Jika kalian masih bingung ingin membeli yang mana, baca selengkapnya melalui ulasan kami di artikel dalam tautan berikut ini!


SHARE
Previous articleSpike Chunsoft Hadirkan Levi di Attack on Titan sebagai DLC
Next articlePenn Badgley dan Ezra Miller Diperhitungkan Untuk Peran Nightwing Dalam Batman Vs. Superman
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.