Sony Siap Tempur Bersama PlayStation 4! Voucher PSN Gratis Hingga Launch Trailer Baru

Kurang 4 hari lagi PlayStation 4 dirilis, dan kami yakin pasti banyak gamer Indonesia yang menunggu konsol tersebut, meskipun Sony baru merilisnya secara resmi ke kawasan Asia sekitar bulan Desember mendatang. Dan untuk membuat penggemarnya makin penasaran dengan PlayStation terbaru tersebut, Sony kembali merilis video baru, yaitu video unboxing resmi, yang sudah kami ulas melalui artikel sebelumnya. Memang kami sudah menuliskan artikel khusus yang membandingkan apa isi paket pembelian PlayStation 4 dan Xbox One. Namun baru Microsoft saja yang memberikan video unboxing resminya. Sedangkan video yang dirilis Sony kemarin setidaknya bisa menyamakan kedudukan.

PS4 UNBOXING – PLAY THE FUTURE FIRST

Video tersebut menunjukkan apa saja yang tersimpan di balik kotak biru PlayStation 4. Di dalamnya tersimpan network voucher (detailnya kami jelaskan di bawah), quick start guide, kontroler DualShock 4, kabel HDMI, kabel power, headset mono, kael USB dan tentu saja, konsol PlayStation 4 itu sendiri. Jika video unboxing tersebut biasa saja menurutmu, masuk saja ke artikel kami sebelumnya di tautan ini, yang menunjukkan bagaimana Sony membongkar konsol tersebut dan membeberkan detail hardware-nya.

Kabar lain mengenai PlayStation 4 sudah ter-cover banyak melalui FAQ yang dirilis Sony awal November lalu. Seperti Sony nantinya akan merilis patch di hari pertama konsol tersebut di-onlinekan penggunanya, yang memberi beberapa fitur tambahan, yang sebenarnya juga sudah banyak kami ulas sebelumnya. Fitur tersebut antara lain, Remote Play untuk PlayStation Vita, dukungan layar kedua untuk smartphone dan tablet, gameplay photo dan video capture, live broadcast dari sesi permainan ke Ustream dan Twitch, hingga opsi memainkan game sembari masih mengunduh sisa datanya.

Update lain yang juga patut kamu ketahui, dan tertulis dalam FAQs Sony adalah mengenai aturan digital rights management pada game digital-nya PlayStation 4. Dari awal Sony sudah menegaskan jika konsol mereka tidak membatasi, apakah game berformat fisik bisa diperjual-belikan kembali. Dan dalam FAQs terbaru, dijelaskan juga bagaimana gamer bisa memainkan, atau bahkan membagikan game digital (yang hanya bisa diunduh melalui PSN) ke teman dan keluarga melalui konsol tersebut.

Setiap user PS4 akan memiliki “primary console” yang terdaftar, dan begitu mereka sudah mengunduh game ke konsol tersebut, siapa pun, bahkan mereka yang login dengan akun berbeda, bisa memainkannya. Lebih lagi jika kamu memiliki keanggotaan PlayStation Plus di akun yang terikat dengan primary console, maka semua user yang memainkan game di konsol tersebut juga bisa mendapatkan keuntungan seperti bisa bermain online multiplayer.  Jadi ini berarti, jika kamu memiliki saudara dengan PS4 dan berlangganan PS Plus, kamu bisa meminjam konsol tersebut yang sudah terdaftar sebagai primary console, serta mendapatkan keuntungan layanan PS Plus secara gratis.

Sony pun memberi kita kebebasan dalam memainkan game digital tersebut dimana saja, meskipun jauh dari konsol primary. Game digital tersebut bisa diunduh ke PS4 lainnya ketika user yang memang sudah membeli dan memiliki game tersebut di konsol primary-nya. Sony membatasi, kita hanya bisa meluncurkan game tersebut hanya di SATU PS4 selain primary konsol saja. Bagaimana jika di PS4 lain itu gamenya belum sepenuhnya diunduh? Di sinilah fitur “Play As You Download” bekerja. Kamu bisa langsung memainkan game tersebut meskipun gamenya belum selesai diunduh.

Mengenai network voucher yang kami sebutkan di atas, itu adalah bagian dari promosi peluncuran PS4 di Amerika Utara. Setiap pembelinya di US dan Kanada akan mendapatkan voucher spesial yang berisi:

  • Wallet credit Sony Entertainment Network senilai US $10 untuk digunakan di PlayStation Store (termasuk untuk membeli launch title-nya, seperti Assassin’s Creed IV Black Flag, Battlefield 4, Call of Duty Ghosts, dan Killzone Shadow Fall.
  • Trial gratis keanggotaan PlayStation Plus selama 30-hari
  • Trial gratis keanggotaan Music Unlimited selama 30 hari

Untuk mengingatkan kalian, pada hari pertama peluncurannya nanti Sony sudah menyiapkan cukup banyak game launch tittle. Daftarnya sebagai berikut:

Sony Computer Entertainment WorldWide Studios Titles

  • Flower
  • Killzone Shadow Fall
  • Knack
  • Resogun
  • Sound Shapes

Third-Party Titles

  • Angry Birds Star Wars (Activision)
  • Assassin’s Creed IV Black Flag (Ubisoft)
  • Call of Duty Ghosts (Activision)
  • DC Universe Online* (Sony Online Entertainment)
  • FIFA 14 (EA Sports)
  • Battlefield 4 (Electronic Arts)
  • Just Dance 2014 (Ubisoft)
  • Injustice: Gods Among Us Ultimate Edition (Warner Bros. Interactive Entertainment)
  • Lego Marvel Super Heroes (Warner Bros. Interactive Entertainment)
  • Madden NFL 25 (EA Sports)
  • NBA 2K14 (2K Sports)
  • Skylanders SWAP Force (Activision)

Indie Titles

  • Contrast (Compulsion Games)
  • Pinball Arcade (FarSight Studios)
  • Super Motherload (XGen Studios)
  • Tiny Brains (Spearhead Games)
  • Warframe (Digital Extremes)

Dan terakhir, selain video unboxing konsol next-gen yang cukup heboh mulai kemarin, Sony juga merilis beberapa launch trailer dengan fokus menjelaskan berbagai aspek penting PlayStation 4, seperti kontroler DualShock 4, konten dan game eksklusif, hingga kompatibelnya PS4 dengan PS Vita. Berikut launch trailer yang sudah ditayangkan oleh Sony.

DUALSHOCK 4. Revolutionary. Intuitive. Precise.

http://youtu.be/zywlk2t7_LY

Epic Journeys Await you on PS4 System

A New Age for Games on PS4 System

Greatness is Portable with PS4 and PS Vita


SHARE
Previous articlePenn Badgley dan Ezra Miller Diperhitungkan Untuk Peran Nightwing Dalam Batman Vs. Superman
Next articleHasbro Daftarkan Paten Pengembangan Game Transformers Baru!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.