Advent Vega Tegra Note 7, Tablet 7-inchi Tercepat Akan Segera Dirilis

Pertengahan September lalu nVidia mengkonfirmasikan Tegra Note, sebuah produk referensi yang akan diproduksi oleh partner OEM nVidia, dan termasuk diantaranya nama-nama seperti EVGA, PNY, Advent, XOLO dan Zotac. Dengan Samsung dan Asus yang kini lebih suka memilih produsen chip lainnya selain Tegra 4, wajar nVidia berusama memasarkan chipset tersebut dengan cara yang lain. Maka digagaskan platform tablet Tegra Note, yang default-nya harus memasukkan prosesor Tegra dengan quad-core ARM Cortex-A15, yang digabungkan dengan GPU nVidia 72-core.

Tidak peduli dari OEM mana Tegra Note berasal, spesifikasi hardware-nya akan sama, dan nVidia memberi patokan harganya hanya US $199 saja untuk keseluruhan Tegra Note. Dengan harga tersebut, nVidia memberi standar prosesor Tegra 4, 2GB RAM dan layar 7-inchi pada resolusi 1280 x 800-pixel dan 215 ppi. Selain itu nVidia juga memilih akan melengkapi jajaran Tegra Note dengan teknologi DirectStylus. Salah satu partner nVidia untuk Tegra Note, Advent mengkonfirmasikan produk berbasis tablet Tegra 4 tersebut minggu lalu, yang disebut sebagai Vega Tegra Note 7.

Advent Vega Tegra Note 7 menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean, dengan 1GB RAM, 16GB internal storage, kamera depan 2 megapixel dan 5 megapixel di belakang, serta koneksi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, microUSB dan microHDMI. Detail lainnya, tablet ini akan didukung nVidia PureAudio, serta speakernya ditempatkan di sisi depan (lengkap dengan port bass-reflex). Ketahanan baterainya juga diklaim mencapai 10 jam untuk memutar video HD, serta bisa mengakses pasar digital khusus TegraZone. Vega Tegra Note 7 akan diluncurkan di Inggris Raya pada 15 November, dengan harga £179.99, atau sekitar Rp. 3.3 jutaan.

Apa yang menarik dari tawaran nVidia dengan tablet-tablet berprosesor Tegra 4 tersebut opsi stylus-nya yang menjadi standar, serta akan memiliki aplikasi kamera Camera Awesome secara built-in (yang sementara ini hanya eksis untuk iOS saja). Jika penasaran bagaimana keseluruhan pengoperasian tablet Tegra Note tersebut, bisa kamu lihat melalui dua video baru di bawah, yang menampilkan fungsi DirectStylus, hingga aktivitas web browsing, yang oleh nVidia diklaim lebih cepat 50 persen dari tablet lain yang harganya lebih mahal.

Teaser Nvidia Tegra Note 7

Nvidia Tegra Note 7 and DirectStylus (pen) – Demo


SHARE
Previous articleWarner Bros. Perkenalkan Benny dalam Poster Karakter The Lego Movie
Next articleValhalla Knights 3 Gold Hadirkan Dua Ras Baru, Angel dan Demon
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.