The Forest, Survival Horror yang Memanfaatkan Penggunaan Oculus Rift

The Forest

Bagaimana rasanya jika kita mengalami sendiri petualangan para karakter game survival horror langsung di depan mata kita? The Forest mungkin akan menjadi salah satu jawaban dari pertanyaan tersebut. The Forest sendiri adalah sebuah game yang dikembangkan oleh salah satu developer independen, SKS Games yang saat ini sudah di-Greenlit oleh Steam. Artinya, game ini sudah siap diluncurkan pada tahun 2014 yang akan datang, dan saat ini tim pengembang tengah menyiapkan sebuah versi Alpha yang menurut rencana sudah bisa kita coba pada akhir tahun ini juga.

Membicarakan The Forest mungkin tepat bila game ini disebut sebagai gabungan dari Minecraft dengan Slender. Ya, dalam game ini kamu akan ditantang untuk tetap bertahan hidup di tengah hutan. Tugasmu akan semakin berat, karena disini kamu bukan hanya berhadapan dengan binatang-binatang liar saja, akan tetapi kamu juga akan berhadapan dengan monster-monster hasil mutasi yang menyeramkan! Bertahan hidup adalah salah satu elemen utamanya, jadi selain kamu harus bertahan hidup dari serangan musuh dengan menggunakan senjata seadanya, kamu juga harus dituntut untuk bertahan hidup di tengah ganasnya alam. Contohnya, kamu diharuskan untuk menebang pohon untuk membangun tenda dan membuat api unggun untuk menjaga agar tubuh tetap hangat.

The Forest

Karena kamu manusia biasa, maka kamu juga harus mencari makan untuk membuatmu tetap hidup. Caranya, kamu bisa mengambil bahan makanan dari tumbuhan yang ada, atau menanam pohon yang bisa berbuah. Pergantian siang dan malam juga akan berpengaruh dalam game ini. Saat malam, tentunya kamu tidak bisa terus terjaga untuk mempertahankan tendamu dari serangan para mutan. Untuk itu, kamu bisa membuat trap di sekitar tenda untuk menghajar mutan yang menyerang di malam hari.

SKS Games sendiri mengungkapkan bahwa game ini akan dibuat serealistis mungkin. Bukan hanya dalam hal perubahan siang dan malam saja, tetapi akan banyak faktor lain yang akan kamu hadapi saat bertahan hidup di hutan, mulai dari perubahan cuaca hingga tanaman penopang hidup yang bisa saja mati jika kamu tidak memperhatikan dan merawatnya dengan baik. Selain itu, karena game ini juga menggunakan konsep Open World, maka kamu bukan hanya bisa mengeksplorasi permukaan tanah saja, melainkan kamu juga bisa menjelajah apa saja yang ada di dalam tanahnya, mulai dari gua-gua tersembunyi hingga danau di bawah tanah.

The Forest

The Forest menambah panjang judul game PC bertema horror yang memanfaatkan Oculus Rift, setelah sebelumnya ada game Among the Sleep yang mengajakmu untuk mengeksplorasi definisi horror dari kaca mata seorang balita.

[Sumber: CVG/Official Website]


SHARE
Previous articleClash of Clans Rilis di Android, Hadirkan Fitur Transfer Desa dari Versi iOS!
Next articleSony Donasikan 15 Juta Yen Kepada Korban Angin Topan Haiyan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.