Pantau Game dari Mana Saja dengan Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag!

Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag

Banyak hal yang bisa dilakukan dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, mulai dari merampas kapal milik bajak laut lain hingga menemukan harta karun yang tersembunyi. Bagi gamer yang memiliki waktu terbatas, mungkin butuh sebuah aplikasi untuk smartphone atau tablet yang bisa menyelesaikan beberapa hal di atas kapan saja dan dimana saja mereka berada bahkan saat jauh dari konsol mereka sekalipun. Nah, kali ini Ubisoft memperkenalkan sebuah aplikasi mobile AC IV: Black Flag yang bisa membantumu menyelesaikan hal tersebut, plus menjadi layar kedua saat kamu memainkan game ini.

Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag

Banyak fitur yang disediakan dalam aplikasi ini. Pertama, saat kamu sedang memainkan game ini di konsol atau PC-mu, kamu bisa mengubah tabletmu menjadi peta interaktif. Jadi, kapanpun kamu mengecek Objective atau lokasi-lokasi penting di World Map, kamu tidak perlu menghentikan permainanmu terlebih dahulu. Selain itu, karena interaktif maka kamu juga bisa melakukan banyak hal di aplikasi ini, mulai meletakkan Waypoint, melakukan zoom in atau zoom out, dan mencari sebuah lokasi dengan hanya melakukan sentuhan jari di layar tablet atau smartphone-mu. Bukan hanya World Map saja, setiap kali kamu menemukan peta harta karun, kamu juga bisa mengirimkannya ke aplikasi ini, sehingga kamu bisa melihat peta tersebut di tablet atau smartphone sembari melihat lokasi nyatanya di layar TV.

Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag

Kedua, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengecek sejauh mana progress yang sudah kamu selesaikan di dalam game. Semua data-data game-mu bisa kamu cek disini, seperti progress single player yang sudah dan yang belum kamu selesaikan. Informasi lain yang bisa kamu dapatkan menggunakan aplikasi ini adalah menampilkan pesan dan notifikasi dari teman, serta melihat entri Animus Database yang sudah kamu buka dalam permainan.

Ketiga, ada fitur Kenwa’s Fleet yang membuatmu bisa berinteraksi dengan game kapan saja dan dimana saja kamu berada tanpa harus berada dekat dengan konsol atau PC. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menugaskan kapal yang sudah kamu dapatkan untuk menyelesaikan misi, mengamankan rute perjalanan dan mengumpulkan kargo dari kapal-kapal lain. Kamu juga bisa membantu mengamankan jalur temanmu (yang terkoneksi dengan UPlay) untuk mendapatkan berbagai macam reward yang bisa kamu gunakan di dalam game.

Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag

Tentu saja untuk menikmati semua fitur di atas secara maksimal, aplikasi ini membutuhkan koneksi Internet plus tersinkronisasi dengan akun UPlay-mu untuk melakukan transfer data secara real time. Aplikasi ini sudah bisa kamu dapatkan secara gratis baik di Android (yang bisa kamu dapatkan di alamat ini) maupun juga di iOS (bisa kamu download di sini). Selain AC IV: Black Flag, Call of Duty: Ghosts juga memiliki aplikasi mobile-nya, yang bisa kamu simak dalam pembahasan kami sebelumnya.

[Sumber: iTunes/Play Store]


SHARE
Previous articleBerkenalan dengan Batman dan Lord Business dalam Poster Karakter The Lego Movie
Next articleGoogle Konfirmasikan Update Android 4.4 KitKat Untuk Nexus 7 dan Nexus 4
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.