Apartemen 4 Bernuansa PlayStation 4, Cara Sony Perancis Mengenalkan Konsol Barunya

Kurang dua hari lagi Amerika Utara dan Kanada akan menjadi yang pertama menerima PlayStation 4. Sony pun terus menjaga agar antusias gamer akan konsol tersebut tetap tinggi di seluruh dunia, meskipun baru sebagian benua Amerika saja yang akan menerimanya lebih awal. Dan diantara usaha marketing dan iklan Sony, mungkin hanya Sony Perancis saja yang seharusnya paling mendapat apresiasi. Mereka bukan sekadar memberi promo kecil-kecilan, namun Sony Perancis justru membangun sebuah apartemen yang keseluruhan interiornya bernuansa PlayStation 4.

Apartemen tersebut bernama “Apartment 4” atau “Appartement 4” dalam bahasa Perancis, dengan angka 4 jelas menunjuk untuk konsol terbaru Sony. Keseluruhan desain apartemen ini juga terinspirasi pada PlayStation 4 yang ramping. Ya, jika kamu belum mengetahuinya, meskipun PlayStation 4 dan Xbox One secara hardware kemampuannya setara, namun Sony mampu membuat konsol mereka jauh lebih slim. Apartemen yang juga menjadi media promosi menarik untuk orang awam dan gamer di Perancis ini mulai dibuka sejak awal Oktober, hingga pertengahan 18 Oktober lalu, atau jauh sebelum PlayStation 4 resmi dirilis di Perancis (Eropa tepatnya), pada 29 November mendatang dengan harga 399 Euro.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memasukinya. Sony Perancis lebih memfokuskan Apartment 4 untuk para awak media, blogger dan profesional video game agar mereka bisa mencoba dulu game-game yang akan available untuk konsol tersebut. Game-game yang didemokan seperti FIFA 14, Knack, DriveClub, Killzone: Shadow Fall, Watch_Dogs, Assassin’s Creed IV: Black Flag dan tak ketinggalan Call of Duty: Ghosts bisa dimainkan sepuasnya di dalam apartemen ini sambil menikmati nuansa PlayStation seperti dekorasi baju besi dan bahkan burung beo. Bahkan Sony juga menyediakan perlengkapan canggih seperti head-mounted display HMZ-T2 untuk mendukung permainan para pengunjungnya.

Sayangnya, apartemen yang menjadi salah satu media promosi untuk PlayStation 4 ini sudah usai. Dan meskipun hanya ada di Perancis, kamu masih bisa melihat seperti apa usaha Sony menghadirkan bangunan khusus untuk mengenalkan PlayStation 4 dan gamenya tersebut melalui gambar dan video di bawah. Bagaimana menurut kalian seandainya Sony memberikan media promosi yang sama seperti itu di Indonesia?

[nggallery id=899]

Appartement 4′ ~ PS4 Themed Apartment Created by Sony France


SHARE
Previous articleTanggal Rilis Independence Day 2 Diundur Hingga Setahun
Next articlePlayStation App Hadir Lebih Awal, Dukungan Interaksi Dengan PS4 Secara Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.