Google Konfirmasikan Update Android 4.4 KitKat Untuk Nexus 7 dan Nexus 4

Akhirnya tidak hanya Nexus 5 saja yang mendapatkan dukungan Android 4.4 KitKat secara resmi. Kemarin Google (tepatnya melalui team Android-nya) mengumumkan jika versi WiFi Nexus 7 (baik yang versi 2012 dan 2013) dan Nexus 10 akan mendapatkan Android 4.4 KitKat mulai hari ini, sedangkan Nexus 7 dengan koneksi mobile data 3G dan juga Nexus 4 disebutkan akan segera mendapatkannya.

Nexus yang tidak disebutkan hanya Galaxy Nexus, yang memang sudah dipastikan sebelumnya tidak akan mendapatkan upgrade Android 4.4, meskipun seharusnya secara hardware mampu menjalankan KitKat. Namun banyak developer custom ROM yang berusaha membuat ROM berbasis KitKat untuk Galaxy Nexus-nya Samsung tersebut. Bahkan saat ini para pengguna Galaxy Nexus juga mengadakan sebuah petisi online, yang sudah didukung oleh 25 ribuan user, dengan harapan agar Google juga menyediakan update KitKat secara resmi.

Seperti biasanya, update tersebut akan didorong secara OTA oleh Google, dan notifikasi update-nya akan muncul bergantian untuk user dari region yang berbeda. Penulis sendiri yang juga menggunakan Nexus 7 WiFi belum juga mendapatkan notifikasi. Beberapa user lain pun melaporkan belum mendapatkannya. Semoga saja tidak lama lagi update-nya datang, dan berlanjut ke Nexus-Nexus lain.

Sumber: Google+


SHARE
Previous articlePantau Game dari Mana Saja dengan Aplikasi Mobile AC IV: Black Flag!
Next articleMengintip Latihan Katniss dalam Klip Terbaru The Hunger Games: Catching Fire
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.