Gust Juga Menampilkan Jill dan Sahri di Ar no Surge

Jill dan Sahri di Ar no Surge

Selain Ion dan Cas, rupanya Gust juga menampilkan Jill dan Sahri di Ar no Surge. Dua karakter lagi dari Ciel no Surge akan hadir di game tersebut.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Gust melalui majalah Dengeki, kehadiran Jill dan Sahri di Ar no Surge serta beberapa fitur baru di dalamnya. Hanya saja masih belum dijelaskan lebih detail apa peran kedua karakter dari Ciel no Surge tersebut, atau apakah mereka menjadi karakter playable. Selain Jill dan Sahri, kamu juga akan menemui karakter baru yang bernama Plim.

Jill dan Sahri di Ar no Surge "Sahri" "Jill"
Sahri (paling kiri) dan Jill (di sebelahnya) dari Ciel no Surge

Gust memperkenalkan fitur gameplay baru, yang disebut dengan sistem Purification. Sistem tersebut memungkinkan protagonis dan heroine untuk memasuki area seperti pemandian air panas untuk meng-install kristal-kristal ke tubuh sang heroine yang dapat meningkatkan kekuatannya. Hmm, mirip dengan sistem Grathnode Crystal di Ar Tonelico pertama ya? Hanya saja bedanya kristal-kristal tersebut bisa di-install ke bagian kepala, tangan, kaki, dada, dan perut.

Sepertinya akan ada kostum-kostum eksklusif yang, ehem, sedikit terbuka dan digunakan oleh sang heroine ketika dia berada dalam pemandian air panas. Dan juga mungkin sistem percakapan Talk Matter dari seri Ar Tonelico juga akan kembali di Ar no Surge ini. Sistem tersebut memungkinkan karakter untuk berinteraksi dengan para heroine untuk meningkatkan keakraban mereka, dan bisa membuka Song Magic baru. Sistem Talk Matter ini sepertinya bisa juga ya diterapkan ketika adegan Purification berlangsung.

Jill dan Sahri di Ar no Surge

Ar no Surge menggunakan sistem pertarungan aksi dan berbasis giliran. Karakter utama, Delta, akan melindungi sang heroine yang merapal Song Magic, serta menyerang musuh-musuh yang ingin menyerang heroine tersebut. Jika kondisinya terpenuhi, maka Song Magic itu pun akan aktif. Sepertinya di sini tim atau party terdiri dari dua orang saja, yakni sang pelindung dan sang heroine.

Semua musuh di field ditampilkan dengan “Wave”. Grup musuh diwakilkan dengan satu simbol kotak, dan menghancurkan satu grup itu akan mendatangkan grup musuh lainnya. Area merah dalam Wave mengindikasikan jangkauan serang Song Magic. Jika kamu berhasil membuat gauge Song Magic menjadi maksimum, semua musuh dalam field pun bisa dihabisi dalam sekejap.

Gust akan merilis Ar no Surge untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014 mendatang.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleLiputan: Turnamen Arena HelloFest Anima Expo 2013
Next articleBenarkah Terry O’Quinn Perankan Lex Luthor di Batman Vs. Superman?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.