Lenovo Vibe Z K910 Segera Dirilis, Bawa Opsi Dual-SIM Untuk Snapdragon 800

Selama event IFA 2013 yang berlangsung awal September 2013 lalu di Jerman. Lenovo mengkonfirmasikan smartphone flagship barunya, yaitu Lenovo Vibe X, yang didesain sangat tipis dengan ketebalan hanya 6.9 mm (atau setara dengan Lenovo K900 yang tebalnya 6.9 mm). Selain Vibe X, pada awal Oktober lalu mereka juga mengenalkan saudaranya, Lenovo Vibe Z. Keduanya akan menjadi andalan Lenovo untuk pasar menengah atas, karena Vibe X yang juga akan dikenal sebagai Lenovo S960, penerus Lenovo S920, serta Vibe Z, atau nantinya dikenal sebagai K910, penerus Lenovo K900, membawa banyak fitur baru serta konsep desain yang slim.

Menjelang perilisannya di China, Lenovo memberikan beberapa detail baru untuk Vibe Z. Android dengan layar 5.5-inchi serta prosesor Snapdragon 800, kasta tertinggi chipset Qualcomm yang dilengkapi empat prosesor quad-core dengan kecepatan 2.2GHz, GPU Adreno 330, yang menghasilkan nilai benchmark AnTuTu 34,00, dan membuatnya layak bersanding dengan Android super lainnya seperti Samsung Galaxy Note 3, LG G2 dan Sony Xperia Z1.

Karena berbagi sasis dengan seri K sebelumnya, jadi keseluruhan K910 mengadopsi desain yang sama dengan K900. Ada layar 5.5-inchi bermaterial IPS dengan resolusi full HD 1080p pada PPI 400, 2GB RAM, kamera utama 13-megapixel dengan flash LED ganda seperti K900, kamera sekunder 5-megapixel, serta tentu saja yang menjadi trademark seri K, casing berbahan metal — dan semoga tidak melanjutkan kelemahan K900 yang begitu mudahnya menghantarkan panas prosesor. Juga masih sama seperti K900, baterainya jenis tanam, dan juga tidak ada slot memory eksternal di sana. Seperti Vibe X, Vibe Z juga tipis, dengan ketebalan hanya 7.9mm.

Lenovo juga berniat menjual fitur kamera Vibe Z ini, dan membekali sensornya dengan dua flash LED, serta lensa dengan bukaan f/1.8. Hardware yang digunakan untuk modul kameranya adalah Sony IMX135 Exmor-RS dengan ukuran 1/3.06-inchu, dengan kemampuan mengambil 10 gambar dalam setiap setengah detik. Lenovo mengklaim kinerja yang bagus di kondisi minim cahaya melalui sensor BSI yang dilengkapi lensa dengan bukaan lebar tersebut, serta mereka juga mendukungnya dengan pemrosesan software. Kamera sekundernya yang cukup besar, 5-megapixel, juga memiliki lensa dengan sudut pengambilan 84° yang lebar. Kemudian yang melegakan, tidak seperti Lenovo K900, untuk Vibe Z ini kita masih menemukan dua slot kartu SIM, seperti tipikal smartphone Lenovo lainnya.

Menjadi tipe teratas dari jajaran smartphone mereka pada tahun 2014 nanti, Lenovo pun sudah menyiapkan beberapa aksesoris untuk mendukung penjualannya. Yang mereka konfirmasikan kemarin seperti flip cover dalam berbagai pilihan warna. Bentuknya familiar, khususnya bagi pengguna S View Covers dari Samsung atau Quick Window-nya LG, karena ada bagian khusus di depan yang bisa langsung memberi akses ke layar untuk melihat adanya notifikasi yang mungkin muncul. Kecuali di sini Lenovo menyediakan bagian khusus di bawah layar yang bisa kamu gesekkan jarimu untuk menerima atau menolak panggilan.

Sementara ini, Lenovo mengatakan jika Vibe Z tersedia secara pre-order di China saja, dan belum ada kabar apakah mereka juga akan merilisnya di negara lain. Namun untuk Vibe X, alias Lenovo S960, Lenovo Indonesia sendiri sudah ancang-ancang akan memasukkannya, karena mereka sudah mengajukan sertifikatnya ke Ditjen Postel sejak akhir September lalu.

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleMengintip Latihan Katniss dalam Klip Terbaru The Hunger Games: Catching Fire
Next articleSkor Review Famitsu Edisi 1302, Super Mario 3D World Menjadi Juara
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.