PlayStation App Hadir Lebih Awal, Dukungan Interaksi Dengan PS4 Secara Mobile

Sony berusaha menyatukan pengalaman bermain game konsol mereka dengan handheld dan mobile melalui PlayStation App. Aplikasi mobile untuk Android dan iOS tersebut memberi kita kemampuan untuk untuk terus terhubungan dengan konsol utama, dalam hal ini PS4, ketika berada jauh atau sedang mobile. Kamu masih bisa berinteraksi dengan teman (yang menjadi temanmu di PlayStation Network), membandingkan trophy yang sudah kamu dapatkan, melihat aktivitas temanmu (termasuk bisa merekam atau melakukan streaming gameplay secara live dari aktivitas teman di PS4) serta mengakses semua berita terbaru dari PlayStation Blog. Sebelumnya kita mengetahui jika Sony berencana merilis aplikasi mobile ini sebelum PlayStation 4 hadir. Dan mereka memenuhi janjinya. PlayStation App sudah bisa kamu download melalui Google Play Store.

Kami mendapatkan kabar ini melalui akun Twitter Shuhei Yoshida, President of Worldwide Studios untuk Sony Computer Entertainment, yang resmi mengkonfirmasikan ketersediaan aplikasi tersebut melalui Google Play Store dan Apple iTunes App Store. Dan meskipun belum bisa digunakan maksimal, karena PlayStation 4 belum dirilis, namun sesuai yang dijelaskan Sony sebelumnya, penulis yang sudah mencoba aplikasi tersebut menemukan beberapa fitur jejaring sosial, seperti berhubungan dengan teman PSN dan melakukan chat, memamerkan koleksi trophy, dan juga mendapatkan notifikasi serta peringatan atau update dari Sony.

Ketika sudah dihubungkan dengan PlayStation 4, nantinya kita bisa mulai memicu unduhan game atau add-on dari PlayStation Store dari mana saja, dan PlayStation 4 yang berada di rumah dalam kondisi standby akan melanjutkan perintah dan mengunduh game atau add-on tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga akan merubah smartphone atau tablet kita nanti menjadi keyboard virtual untuk konsol. Tak ketinggalan, untuk game dan aplikasi yang mendukungnya nanti, PlayStation App juga bisa menjadi layar kedua. Antar muka aplikasi yang dulunya dikenal sebgaai PlayStation Official App ini juga diperbarui untuk menyesuaikannya dengan tampilan PlayStation 4.

Dari pantauan penulis, versi Android-nya mengalami banyak kasus tidak kompatibel dengan smartphone Android selain Xperia. Namun kamu bisa mengunduh file .apk-nya yang penulis berikan di atas dan meng-installnya secara manual, karena kami mencobanya melalui beberapa smartphone dan tablet dan semuanya berjalan lancar.


SHARE
Previous articleApartemen 4 Bernuansa PlayStation 4, Cara Sony Perancis Mengenalkan Konsol Barunya
Next articleLiputan: Turnamen Arena HelloFest Anima Expo 2013
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.