PT Kreon Mobile dan LINE Plus Corporation Bentuk Aliansi Strategis untuk Kuasai Pasar Indonesia

Kreon Mobile

Pada pasar mobile yang sedang booming seperti saat ini, Mobile Messenger LINE telah memperoleh 14 juta pengguna hanya di Indonesia saja. Untuk semakin memperkuat posisi mereka di pasar Indonesia, Mobile Messenger LINE sekarang menjalin kerjasama dengan Kreon Mobile, suatu perusahaan cabang dari Kreon, yang merupakan publisher game online di Indonesia.

LINE Plus Corporation dan Kreon Mobile hari ini mengumumkan bahwa mereka telah membentuk aliansi strategis untuk mengembangkan jumlah penggunanya pada pasar mobile Indonesia yang sedang berkembang pesat. Dengan kerjasama ini, Kreon Mobile akan menyediakan beberapa game dengan kualitas tinggi untuk platform LINE dan meningkatkan brand awareness kedua perusahaan melalui kerjasama marketing untuk memperoleh pelanggan dengan sasaran wilayah yang lebih  luas di Indonesia sebagai target jangka panjangnya.

Kedua perusahaan juga akan menggunakan voucher prabayar Kreon yang sudah didistribusikan pada sekitar 26,000 toko terkait sebagai metode billing di platform LINE. Kerjasama marketing lain seperti akun resmi LINE untuk game Kreon Mobile dan sticker- sticker sedang di kembangkan untuk meningkatkan sinergi diantara kedua perusahaan. “Indonesia merupakan Negara dengan populasi ke empat terbesar di dunia setelah Cina, india dan USA dan memiliki tingkat penetrasi mobile sebesar 109 % terhadap jumlah populasinya. Indonesia akan menjadi pasar terbesar pada industri game mobile dan messenger di antara semua negara Asia Tenggara,” ungkap Shin Joong-Ho, CEO dari LINE Plus Corp seperti dikutip dari pernyataan resmi yang diterima redaksi Duniaku. “Melalui kerjasama dengan Kreon Mobile, kami ingin menyediakan berbagai macam jasa pada platform LINE, seperti messaging dan game untuk sasaran pengguna yang lebih luas di Indonesia,” ungkapnya lebih lanjut.

Kreon Mobile

Kerjasama ini pun juga disambut dengan hangat oleh Kreon Mobile. “LINE merupakan salah satu messaging service yang berkembang pesat di Indonesia dengan marketing yang aktif dan terlokalisasi dan kami sangat senang untuk bekerjasama dengan LINE Corp. Kedua perusahaan ini telah mencapai suksesnya pada pasar global dan juga mengalami kesulitan dalam mengembangkan pasarnya di luar negeri, hal inilah yang memudahkan terbentuknya kerjasama di antara kedua perusahaan,” ungkap Jinseop So, CEO dari Kreon Mobile. “Kami percaya bahwa kombinasi kemampuan operasi lokal Kreon mobile dengan daya saing LINE akan meningkatkan penguasaan pasar kedua perusahaan di indonesia dan juga keuntungan lain seperti channel marketing dan sasaran pengguna yang lebih luas,” pungkasnya.

Kreon Mobile yang menjadi cabang dari Kreon sudah mendeklarasikan diri akan fokus untuk menyediakan game mobile di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja bagaimana kiprah kerjasama dua perusahaan besar ini di Indonesia ya!


SHARE
Previous articleAdvance Guard: Komunitas Pecinta Segala Jenis Game Fighting!
Next articleAngelina Jolie dalam Poster Pertama Maleficent
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.