Sony Donasikan 15 Juta Yen Kepada Korban Angin Topan Haiyan

Angin Topan Haiyan

Jika kamu membuka koran-koran nasional atau mengikuti berita di televisi dalam beberapa hari terakhir, mungkin berita mengenai angin topan Haiyan menjadi salah satu topik utamanya. Ya, sekitar akhir minggu lalu, angin Topan yang ditengarai memiliki kecepatan hingga 235 Km/jam ini meluluh lantakkan Filipina. Sekitar 10.000 orang menjadi korban tewas karena keganasan angin tersebut, dan lebih dari 600.000 orang kehilangan tempat tinggal. Banyak pihak yang menyebutkan, bahwa tingkat kerusakan yang ditimbulkan Haiyan ini hampir setara dengan tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam.

Rupanya peristiwa ini menggugah salah satu produsen elektronik ternama, Sony untuk ikut meringankan beban para korban. Dilansir dari GI.Biz, di tengah-tengah persiapan meluncurkan PS4 yang tinggal menghitung hari lagi, Sony memberikan bantuan sekitar 15 Juta Yen (sekitar Rp 1.5 Milyar) plus 400 radio komunikasi bagi para korban bencana, yang diharapkan bisa digunakan untuk membantu proses pemulihan pasca bencana di sana. “Sony Corporation hari ini (kemarin) mengumumkan bahwa Sony dan grup perusahaannya akan memberikan donasi sekitar 15 juta Yen untuk membantu pemulihan para korban yang ditimbulkan angin topan Haiyan di Filipina beberapa hari lalu,” tulis salah satu representatif Sony dalam pernyataan resminya.

Angin Topan Haiyan
Kerusakan yang ditimbulkan angin topan Haiyan di Filipina

“Jumlah ini termasuk donasi dari Sony Corporation, bersama dengan donasi yang dikumpulkan dari para karyawan Sony Group, yang dikumpulkan melalui program Matching Gift yang diselenggarakan. Sebagai tambahan untuk donasi dalam bentu uang ini, 400 radio darurat didonasikan oleh Sony Philippines kepada komunitas lokal yang terdampak. Sony menyampaikan rasa belasungkawa yang dalam kepada semua yang mendapatkan dampak dari angin topan Haiyan, dan berharap kecepatan pemulihan seperti semula,” lanjut pernyataan tersebut.

Meskipun sudah beberapa hari berlalu, namun ancaman angin topan Haiyan masih dirasakan oleh penduduk Filipina. Bukan hanya Filipina, namun negara-negara yang berada di barat laut negara kepulauan tersebut seperti Vietnam juga ikut terancam, karena kabarnya angin ini terus bergerak ke arah tersebut. Mari kita berdoa bersama-sama, semoga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani peristiwa ini, dan Filipina bisa kembali normal seperti sedia kala.

[Sumber: GI.Biz]


SHARE
Previous articleThe Forest, Survival Horror yang Memanfaatkan Penggunaan Oculus Rift
Next articleRift Wars: Patch Terbaru Untuk Heroes of Newerth!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.