Tinker Games Bawa INheritage untuk Menembus Pasar Jepang!

INheritage

Masih ingat dengan INheritage: Boundary of Existence? Ya, pada awal tahun 2013 ini salah satu developer game yang berasal dari Bandung, Tinker Games memperkenalkan sebuah game Shoot ’em Up (SHMUP) yang sangat kental dengan budaya Indonesia ini untuk konsumsi gamer iOS. Tinker Games sendiri mengemas game ini dengan baik, dimana meskipun banyak mengangkat budaya Indonesia lewat kisah Arca dan Rakyan-nya, tetapi gaya grafisnya dipadukan dengan gaya grafis anime yang menarik.

INheritage

INheritage

Nah, kali ini kabar gembira kembali datang dari game ini. Pertengahan minggu ini, Tinker Games mengungkapkan bahwa mereka membawa game ini ke Jepang untuk memenuhi konsumsi masyarakat di sana. Versi Jepang ini sendiri pun sudah bisa mulai didapatkan tanggal 12 November 2013 kemarin di iTunes. Tidak ada perbedaan dari segi gameplay maupun cerita dari game yang berubah namanya menjadi Inheritēji atau Inheritēji Lite di Jepang ini. Tinker Games hanya melokalisasikan bahasanya menjadi bahasa Jepang agar mudah dimengerti oleh masyarakat negeri Sakura tersebut.

INheritage

Untuk membawa game ini ke pasar Jepang, Tinker Games tidak sendiri. Untuk mewujudkan langkah ini, Tinker Games dibantu oleh salah satu studio di Jepang, Kakehashi Games. Kakehashi Games ini jugalah yang sebelumnya memberikan ide kepada Tinker Games agar merilis INheritage: Boundary of Existence untuk pasar Jepang, karena Kakehashi Games melihat game ini cukup populer di kalangan mobile gamer di sana. Sebelumnya, game ini sendiri juga sempat dipamerkan dalam booth Indonesia Game Studios selama Tokyo Game Show (TGS) 2013 yang lalu.

INheritage

INheritage

Bagi yang belum tahu, INheritage: Boundary of Existence merupakan game bergenre horizontal shoot ‘em up yang menggabungkan kebudayaan Indonesia, artwork bergaya anime, serta visual novel ke dalam petualangan yang penuh tantangan. Dalam sebuah kesempatan awal tahun lalu, Tinker Games mengungkapkan bahwa Boundary of Existence ini adalah game pertama dari INheritage yang menurut rencana akan terdiri dari tiga game. Versi Jepang dari game ini sudah bisa mulai di-download melalui link ini atau di sini. Sedangkan jika kamu ingin men-download versi global-nya, kamu bisa langsung menuju ke sini untuk men-download versi lite-nya yang gratis, atau menuju ke sini untuk mendapatkan versi full-nya.


SHARE
Previous articleBenarkah Terry O’Quinn Perankan Lex Luthor di Batman Vs. Superman?
Next articleSaingi Sony, Xbox One Hotel Hadir untuk Memperkenalkan Xbox One
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.