Nintendo Siap Rilis Bravely Default di Amerika Utara Bulan Februari

Bravely Default di Amerika Utara

Nintendo Amerika siap merilis Bravely Default di Amerika Utara pada bulan Februari 2014, yang dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pagi ini.

Benar, Nintendo Amerika akan merilis Bravely Default di Amerika Utara tepatnya pada tanggal 7 Februari 2014 mendatang. Selain tanggal rilis, mereka juga mengkonfirmasikan Collector’s Edition dan dirilis pada hari yang sama. Edisi terbatas tersebut berisi copy game Bravely Default, sebuah art book, 34 lembar kartu AR, dan satu keping CD original soundtrack. Sayangnya bundel tersebut tidak berisi figurine seperti halnya bundel untuk Bravely Default versi Eropa. Versi Eropa sendiri akan dirilis oleh Nintendo Eropa pada tanggal 6 Desember 2013.

Bravely Default di Amerika Utara "Collector's Edition"
Collector’s Edition versi Amerika Utara

Mungkin dulu ada di antara kamu yang ingat bahwa versi lokalisasi ini akan menghadirkan judul yang berbeda, yakni Bravely Default: Where the Fairy Flies. Tapi dari gambar boxart yang terlihat, judulnya menjadi lebih simpel bahkan jika dibandingkan dengan judul versi aslinya yang telah dirilis di Jepang (Bravely Default: Flying Fairy). Ya, judulnya benar-benar simpel, menjadi Bravely Default saja tanpa ada tambahan subtitel lain.

Bravely Default di Amerika Utara "boxart"
Boxart Bravely Default versi Amerika Utara

Seperti yang kita tahu, Bravely Default yang dilokalisasikan untuk Eropa dan Amerika Utara ini dikembangkan berbasis versi ekspansinya di Jepang, yakni Bravely Default For the Sequel. Tentu saja ada banyak tambahan yang akan kamu temui di sini jika dibandingkan dengan versi aslinya, seperti tambahan cerita skenario utama, kemudahan untuk mengatur tingkat random encounter ketika permainan berlangsung, animasi saat terjadi dialog antar karakter, tampilan antar muka yang diperbaharui, tampilan desain dunia yang dipercantik dari sebelumnya, dan masih banyak lagi.

Tapi fitur yang mungkin menjadi nilai plus dari game ini terutama penggemar RPG yang juga menyukai suara aslinya alias seiyuu-nya adalah kemampuan pemain untuk memilih antara voice acting Jepang dan Inggris. Benar sekali, versi Eropa dan Amerika Utara ini dibekali fitur dual audio, dan kamu bebas memilih salah satu dari keduanya. Menarik bukan? Kamu bisa melihat trailer terbaru Bravely Default di bawah ini.

[ Sumber : Siliconera, Gematsu ]