Saingi Sony, Xbox One Hotel Hadir untuk Memperkenalkan Xbox One

Xbox One Hotel

Kemarin, kami sudah memberikan artikel menarik mengenai Apartment 4, sebuah apartemen di Prancis yang keseluruhan interiornya bernuansa PS4. Apartemen ini dibangun oleh Sony Prancis untuk memperkenalkan PS4 yang akan segera diluncurkan besok di beberapa negara. Nah, seakan tidak mau “kalah” dengan Sony, Microsoft pun juga melakukan hal yang serupa. Untuk memperkenalkan Xbox One lebih awal ke publik, Microsoft pun juga membangun sebuah hotel bernuansa Xbox One bernama Xbox One Hotel!

Xbox One Hotel

Hotel ini pun juga dibangun di Prancis, negara yang sama tempat Apartment 4 berada. Tentu saja di dalam hotel ini satu sajian utama yang akan kamu dapatkan adalah bermain Xbox One! Ya, karena tujuan utamanya memang untuk memperkenalkan Xbox One lebih awal kepada publik, maka ada banyak unit Xbox One yang bisa dimainkan jika kamu memutuskan untuk menginap di hotel ini. Bukan hanya game, tetapi semua interiornya pun menyiratkan semangat Xbox One yang diusung oleh Microsoft, mulai dari tempat tidur bertema Ryse: Son of Rome hingga atap setiap kamar yang berlogo Xbox menyala.

Xbox One Hotel

Game yang bisa kamu mainkan dalam hotel ini sebagian besar memang launch title dari konsol tersebut, mulai dari Ryse: Son of Rome hingga Kinect Sports Rivals yang memanfaatkan kecanggihan Kinect generasi kedua yang dipasarkan bersamaan dengan Xbox One. Apa yang dilakukan oleh Microsoft Prancis untuk “menantang” Sony ini mungkin akan sedikit mengingatkanmu dengan langkah serupa yang mereka lakukan saat Sony meluncurkan PS3 beberapa tahun silam. Pada saat launch party berlangsung, Microsoft melepas sebuah kapal yang berlayar melewati lokasi launch party dengan bertuliskan “Xbox 360 Love You”.

[nggallery id=900]

Xbox One sendiri dirilis lebih lambat dibandingkan PS4. Jika PS4 akan segera dirilis mulai besok, 15 November 2013 di beberapa negara, maka Xbox One sendiri baru akan mulai diluncurkan pada 22 November 2013 yang akan datang. Deretan game pun sudah siap menemani perilisan kedua konsol tersebut, baik yang bersifat eksklusif (seperti KillZone: Shadow Fall di PS4 dan Kinect Sports Rivals di Xbox One), hingga untuk yang multiplatform seperti Call of Duty: Ghosts, FIFA 14 dan Battlefield 4.

[Sumber: DualShockers/Kotaku]


SHARE
Previous articleTinker Games Bawa INheritage untuk Menembus Pasar Jepang!
Next articleDuniaku Checkpoint: Tunjukkan Kemampuanmu di Kompetisi Pokemon XY Jakarta!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.