BlackBerry Messenger Android dan iOS Dapatkan Fitur BBM Contact Categories

Salah satu kekurangan BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS yang dirilis akhir Oktober lalu adalah tidak adanya opsi untuk mengkategorikan contact. Bagi mereka dengan teman BBM yang mencapai ratusan, dan sebelumnya sudah biasa mengelompokkan contact ke dalam kategori tertentu akan kerepotan dengan BBM untuk Android dan iOS. Untunglah hari ini BlackBerry merilis update besar pertama untuk aplikasi instant messaging tersebut, yang memberikan beberapa fitur baru yang membuatnya makin setara dengan BBM versi BlackBerry.

Versi new and improved aplikasi BBM yang tersedia dalam update ini memberikan dua pembaruan besar. Pertama adalah bagaimana aplikasi ini menangani beberapa contact. Versi 1.0.2.83 memperbaiki bagaimana aplikasi ini mampu menyortir Group List dan fungsi filter. Update baru ini juga memungkinkan kita mengelompokkan contact mereka ke dalam kategori custom. Kamu tinggal membuat kategori baru, berikan nama, dan pilih contact yang akan termasuk ke dalamnya. Dengan memasukkannya ke dalam kategori, akan mempermudah navigasimu selama berada pada daftar contact, apalagi jika ada ratusan nama di sana. Dan seandainya kamu pengguna baru BBM, dan belum memiliki ratusan contact, kamu membutuhkan cara yang mudah untuk mengabarkan pada teman bahwa kamu menggunakan BBM.

Itulah yang menjadi tujuan kedua update ini, karena BlackBerry memberi kita kemudahan untuk membagikan PIN. Sebelumnya, kamu bergantung pada website BlackBerry (www.BBM.com) untuk membagikan BBM PIN, atau memberi undangan baik melalui SMS, email atau scan barcode. Namun kini kamu bisa membagikan PIN langsung melalui aplikasi ini. Baik PIN, sekaligus juga QR code dari PIN tersebut, bisa dengan mudah kamu post ke jejaring sosial, atau media koneksi lain yang didukung Android-mu, seperti email, instant messaging lainnya, bluetooth, WiFi direct hingga NFC. Fungsi baru “Tell Your Friends” juga akan membantumu memberitahu teman bahwa kamu menggunakan BBM. Memilih opsi tersebut, maka kamu akan dibawa ke browser dan login ke jejaring sosial dimana kamu terdaftar, dan kemudian akan memberi daftar temanmu, dan bisa jadi beberapa diantaranya juga sudah memiliki PIN BBM. Berikut daftar change log yang dirilis BlackBerry.

BBM for Android 

  • Support for BBM Contact Categories
  • BBM Group List sorting and filtering improvements
  • More options for sharing your BBM PIN Barcode
  • Find your friends on other social networks who are also using BBM
  • Addresses an issue where some users may have experienced higher battery use

BBM for iPhone 

  • Support for iPod and iPad devices running iOS6 and iOS7
  • Improvements to right-to-left language support
  • More options for sharing your BBM PIN Barcode
  • Find your friends on other social networks who are also using BBM
  • Fixes an issue where some users would be missing BBM contact names

Untuk mendapatkan beberapa fitur tersebut, kamu tinggal memperbarui BBM melalui app store masing-masing platform, baik melalui Google Play Store atau Apple App Store. Update ini pun juga menambahkan dukungan untuk iPod dan iPad. Sementara kamu pengguna tablet Android, atau smartphone yang mungkin tidak kompatibel ketika mengakses melalui Google Play Store, bisa mengunduh .apk aplikasi tersebut melalui tautan berikut dan menginstall secara manual.

Sumber: BlackBerry


SHARE
Previous articlePT Kreon Mobile and LINE Plus Corporation Formed a Strategic Alliance to Conquer Indonesian Market
Next articleG-Star 2013: Logo Baru dan Demo Gameplay Kingdom Under Fire II
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.