G-Star 2013: Tree of Savior, Siap Menjadi Salah Satu Penerus Spiritual RO

Tree of Savior

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Ragnarok Online (RO) adalah sebuah fenomena tersendiri di industri game online Indonesia. Meskipun saat ini sudah hadir penerusnya, RO 2: Legend of The Second, namun masih banyak gamer yang tidak bisa lepas dari game yang dipublikasikan di Indonesia oleh Lyto tersebut. Nah, salah satu yang disebut sebagai “ayah” alias pencetus awal dari RO, Hakkyu Kim saat ini sudah mendirikan satu studio game baru IMC Games. Dan di G-Star ini, IMC Games menampilkan satu game yang saat ini tengah dikembangkannya, yang berjudul Tree of Savior.

Yang menarik, Hakkyu Kim rupanya ingin menjadikan Tree of Savior ini sebagai penerus spiritual sebenarnya dari RO, mulai dari gaya sprite hingga gameplay yang ditawarkannya. Jika kamu melihat deretan screenshot yang dirilis oleh IMC Games selama G-Star ini, kamu bisa melihat sprite 2D khas RO klasik yang kini lebih dipercantik lagi dengan teknologi 3D. Terdapat sekitar 80 karakter dan 10 class yang bisa kamu pilih, dimana beberapa diantaranya berstatus hidden dan bisa kamu dapatkan sepanjang kamu berpetualang di game ini.

Tree of Savior

Baik karakter, class maupun skill dapat dikustomisasi dengan berbagai macam kombinasi menarik. Sayangnya, dalam G-Star 2013 kali ini IMC Games masih belum membeberkan banyak detail mengenai fitur ini. Untuk memeriahkan G-Star 2013 ini, mereka pun merilis trailer baru untuk game ini, yang sedikit banyak menggambarkan bagaimana gameplay dari game ini nantinya. Komunitas dan fitur-fitur sosial akan memegang peranan penting dalam game untuk menyelesaikan setiap misi utama yang kita dapatkan. Pihak pengembang menjanjikan banyak fitur untuk chatting dengan pemain lain, sekaligus penampilan data yang informatif untuk setiap anggota party-mu, yang berfungsi untuk menganalisa apakah mereka sudah cukup efektif saat kamu masuk dalam battle nantinya. Sama seperti MMORPG lainnya, game ini juga menyajikan raid dungeon, baik untuk pemain yang sudah berlevel tinggi maupun pemain pemula.

Tree of Savior sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan kabarnya game ini baru akan memasuki fase Focus Group Test (FGT) pada bulan Februari 2014 yang akan datang.

[Sumber: 2p]


SHARE
Previous articleR2D2 Akhirnya Datang di Workshop Star Wars: Episode VII
Next articleMila Kunis dan Ashton Kutcher Dalam Film Wonder Twins. Proyek Terbaru Warner Bros?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.