Ultralist: Sepuluh IP yang Layak Dibangkitkan Kembali di PlayStation 4

sepuluh IP yang layak dibangkitkan kembali di PlayStation 4

Ultralist kali ini menghadirkan sepuluh IP yang layak dibangkitkan kembali di PlayStation 4, mengingat beberapa IP di PlayStation mengalami nasib yang tidak jelas dan bahkan menghilang sama sekali.

Selain itu artikel ini untuk menyambut PlayStation 4 sebagai konsol generasi berikutnya, sehingga mungkin banyak di antara kamu yang kembali mengingat-ingat beragam judul game dan IP yang sempat hadir di konsol PlayStation. Banyak game dan IP yang begitu mengesankan dan terus dikembangkan oleh pengembangnya dan terus hadir di konsol milik Sony, tapi tidak sedikit yang nasibnya tidak jelas bahkan menghilang sama sekali.

Dengan perilisan PlayStation 4, bukan tidak mungkin kalau Sony menghadirkan banyak judul-judul game lama tersebut di konsol terbarunya itu. Semua game lama bisa terlahir kembali dengan banyak hal baru, atau mungkin saja kompilasi koleksi versi HD di PlayStation 4. Berikut adalah sepuluh IP yang layak dibangkitkan kembali di PlayStation 4 oleh Sony, mengingat kualitas game tersebut yang mengesankan dan takkan lekang oleh waktu terutama di kalangan penggemar setianya.

10. Cool Boarders

sepuluh IP yang layak dibangkitkan kembali di PlayStation 4 "Cool Boarders"

Kilas balik lebih pada era 90-an, Cool Boarders selalu hadir setiap tahun mulai dari 1996 hingga tahun 2000 dengan tujuh judulnya. Namun, entah karena untuk menghilangkan kejenuhan atau kehabisan ide, sang developer UEP Systems saat itu tidak memperpanjang usianya. Satu dekade setelah itu, genre olahraga ekstrim pun kembali bisa dinikmati lewat reboot SSX. Hal ini menunjukkan, bahwa gamer saat ini mungkin sudah siap untuk menerima kehadiran game ber-genre tersebut.

Meskipun EA mendapatkan lisensi dengan SSX di curent gen, namun untuk PS4 sepertinya akan menarik jika franchise ini dihidupkan kembali. Salah satu alasannya adalah game ini akan lebih menarik dengan mengimplementasikan fitur-fitur dari DualShock 4, seperti touchpad dan sensor gerakannya. Plus, beberapa tahun terakhir developer hanya mengerjakan game-game remake HD dan untuk PSN, sehingga sepertinya mereka memiliki banyak waktu untuk menghidupkan IP ini kembali.