Yota Phone, Android Pertama Dengan Dua Layar Siap Dirilis Akhir Tahun Ini

Selama event IFA 2013 yang berlangsung di Berlin awal September lalu, Alcatel mengkonfirmasikan phablet One Touch Hero, Android 6-inchi yang langsung dilengkapi stylush, dan sebuah aksesoris menarik. Sebuah flip cover yang menyatu dengan layar kedua yang memiliki lapisan E Ink (electrophoretic ink). Hasilnya, cover tersebut bisa menjadi second-screen bagi Hero ketika kita ingin membaca e-book misalnya, dengan layar utamanya tidak perlu aktif (menghemat baterai).

Inovasi Alcatel baru sekadar melalui flip covernya saja. Namun yang dilakukan produsen Rusia Yota Devices ini lebih menarik. Sudah lama mereka mengembangkan smartphone Android dengan kepribadian ganda. Sisi depannya memiliki layar LCD biasa, namun bagian belakangnya dengan layar E Ink yang tidak membutuhkan daya baterai besar untuk mengaktifkannya. Sebelumnya Yota Phone belum dipastikan kapan akan dirilis. Namun kemarin mereka mengkonfirmasikan jika Yota Phone akan dirilis secara global akhir tahun ini

Yota Phone pertama kali dikenalkan selama akhir tahun lalu, dan terus dipublikasikan melalui event elektronik internasional seperti CES dan MWC 2013 awal tahun ini. Untuk produksi finalnya ini, Yota memberikan spesifikasi seperti prosesor Krait-nya Qualcomm (sepertinya dari keluarga Snapdragon S4 Pro) dengan dua core prosesor yang kecepatannya 1.7GHz, 2GB RAM, layar utama 4.3-inchi dengan resolusi 720×1280-pixel, serta baterai 1800mAh. Dibandingkan Android kelas atas, atau bahkan kelas menengah, spesifikasi yang ditawarkan Yota untuk smartphone Android 4.2.2-nya ini memang terkesan biasa. Apakah layar E Ink grayscale keduanya yang juga berukuran 4.3-inchi dengan resolusi 360×640-pixel serta 200-ppi itu mampu menjadi daya tarik dan mendongkrak penjualan?

Yota memang belum mengumumkan berapa harganya, masa pre-ordernya pun belum dibuka. Namun kabarnya Yota akan menjual Yota Phone ini dengan harga €500, atau sekitar Rp. 7.5 jutaan! Kamu yang tertarik dengan layar keduanya bisa mulai memesan melalui tautan berikut ini.

YotaPhone: A New Archetype

YotaPhone: Never miss a thing.

YotaPhone: Battery Life.

YotaPhone: Get it on the second screen!

YotaPhone: Here and There.

YotaPhone: Read with comfort and ease

YotaPhone: Move important information on the e-ink

YotaPhone: Read books, magazines and news on e-ink display

YotaPhone: You won’t miss any important messages

Sumber: Yota


SHARE
Previous articleG-Star 2013: Logo Baru dan Demo Gameplay Kingdom Under Fire II
Next articleParamount Pictures Akhirnya Rilis Trailer Lengkap Noah!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.