Anime Youkai Watch Akan Mengudara di Jepang Tanggal 8 Januari 2014

anime Youkai Watch

Level-5 mengkonfirmasikan tanggal resmi bagi anime Youkai Watch untuk mengudara di Jepang, yakni pada tanggal 8 Januari 2014 mendatang.

Benar, hal ini dikonfirmasikan melalui website resmi TV Tokyo, channel bagi anime Youkai Watch untuk ditayangkan di Jepang. Selain anime, game-nya sendiri telah dirilis oleh Level-5 untuk 3DS di Jepang pada tanggal 11 Juli 2013 lalu. Dan juga manga Youkai Watch pun akan memulai serialisasinya di majalah Ciao terbitan Shogakukan pada bulan Desember mendatang.

anime Youkai Watch

Youkai Watch, proyek IP multimedia baru dari Level-5, sepertinya akan bisa menjadi franchise besar seperti halnya IP multimedia mereka lainnya, yakni serial Inazuma Eleven dan Danball Senki. Seperti yang kita tahu, Youkai Watch menceritakan petualangan seorang bocah bernama Keita Amano yang menemukan jam tangan unik, Youkai Watch. Jam tangan ini bisa membuatnya melihat para siluman atau youkai, dan kemudian dia berteman dengan salah satu youkai yang ramah, Whisper. Dimulailah petualangan Keita dan Whisper menjelajahi Sakura New Town untuk berteman dengan para youkai yang baik, dan menumpas para youkai jahat yang mengganggu kehidupan manusia.

Di game-nya sendiri, kamu akan bertarung dan merekrut para youkai sebagai anggota party-mu. Kamu dapat menemui beragam youkai di tempat-tempat tertentu menggunakan fitur pencarian dari Youkai Watch. Pertarungannya sendiri berkonsep unik, di mana kamu memutar-mutar roulette berisi anggota party youkai-mu, dan menentukan youkai mana yang akan aktif bertarung. Tipikal khas Level-5, side quest siap menemani dan ada banyak sekali jenis youkai yang dapat kamu kumpulkan.

anime Youkai Watch

Dan rupanya Youkai Watch ini akan mendapatkan game baru, seperti yang telah dikonfirmasikan melalui majalah CoroCoro beberapa waktu lalu. Tapi masih belum jelas apakah game baru ini berupa sekuel dari Youkai Watch atau berupa versi ekspansi saja. Di lain sisi, majalah CoroCoro sendiri mengadakan kontes untuk para fans, di mana mereka diminta untuk menggambarkan atau menuangkan ide mengenai versi baru dari Jibanyan, siluman berbentuk kucing yang menjadi maskot Youkai Watch. Pemenang kontes tersebut akan mendapatkan kehormatan di mana desain Jibanyan miliknya akan dimunculkan dalam game baru Youkai Watch nanti.

anime Youkai Watch

Game baru Youkai Watch ini bisa jadi sebuah sekuel, bisa saja sebuah ekspansi seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya. Contohnya adalah Fantasy Life Link (ekspansi dari Fantasy Life) atau Danball Senki W Chou Custom (ekspansi dari Danball Senki W).

[ Sumber : TV Tokyo.co.jp, Siliconera ]