Football Manager Handheld 2014, Wujudkan Fantasi Mengatur Klub Bola Dimana Saja

Selain untuk PC yang sudah dirilis akhir Oktober 2013 lalu, Sega juga menyediakan Football Manager terbarunya untuk platform mobile. Football Manager Handheld 2014 kemarin dirilis untuk Google Play Store dan Apple iTunes / App Store, dan menawarkan antar muka yang lebih baik dan akan mendukung kita lebih baik dalam menyalurkan fantasi menjadi manajer club sepak bola.

Versi mobile dari Football Manager desktop pertama kali didapatkan pengguna mobile pada tahun 2012 lalu, dan hingga saat ini sepertinya Sega masih puas dengan pendapatan mereka dari versi mobile tersebut. Sama seperti versi desktopnya, versi handheld ini menempatkanmu sebagai manajer club sepak bola. Demikian tugas para pemain dalam game ini juga sama, mulai dari menyewa atau memecar pemain, hingga mengatur cash flow club, serta bahkan juga akan menempatkanmu untuk menghadapi awak media yang ingin mencari berita dari club yang kamu kelola.

Dalam seri baru ini, Sega memberikan antar muka baru, seperti pengaturan menunya yang lebih sederhana dan memudahkan kita masuk ke setiap opsi dalam game. Selain itu juga para manajer juga memiliki AI yang lebih cerdas. Update lainnya seperti perbaikan dalam melacak progress pemain, hingga memberi analisa paska pertandingan untuk membantumu dalam menentukan langkah selanjutnya dalam mengatur club tersebut. Selain itu Sega juga memberikan catatan historis yang lebih mendetail untuk progress team sepak bola yang kamu kelola. Kemudian menjadi debut pertama dalam seri handheld ini, namun tidak tersedia untuk semua gadget, adalah opsi untuk memilih beberapa negara ketika memulai new game, sehingga karirmu tidak lagi dibatasi untuk satu negara saja.

Namun seperti prekuelnya, untuk Football Manager Handheld 2014 ini kamu perlu mengeluarkan dana yang cukup mahal, mencapai US $9.99, atau sekitar Rp. 115 ribuan untuk Android, dan US $13.99, atau sekitar Rp. 170 ribuan untuk versi iOS. Tergantung bagaimana kita menilainya, untuk ukuran game mobile memang cukup mahal. Namun setidaknya dalam game ini kamu tidak harus terikat dengan in-app purchase yang mahal. Selain itu, Football Manager Handheld 2014 lebih diposisikan sebagai sebuah aplikasi bisnis, bukan game sepak bola yang menepatkanmu sebagai pemain di tengah lapangan, maka seharusnya tipikal pemain yang ditarget aplikasi ini berbeda, dan Sega paham di luar sana tipikal gamer semacam itu juga eksis.


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Serial Live Action Ryse: Son of Rome-The Fall
Next articleTerrence Howard Tunjuk Robert Downey Jr. yang Memaksanya Keluar dari Iron Man 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.