G-Star 2013: NetEase Siap Merambah Korea dengan MMORPG Revelation

Revelation

Selain memperkenalkan tiga game mobile The World HD, Advancing Dino dan Happy Island seperti yang sudah saya tuliskan dalam artikel ini, NetEase juga memperkenalkan satu MMORPG baru untuk PC. Berjudul Revelation, MMORPG ini adalah langkah awal dari perusahaan dengan market share terbesar nomor dua di China tersebut untuk merambah ke pasar global. Ya, untuk pertama kalinya NetEase dengan Revelation ini akan merambah ke pasar Korea Selatan yang notabene adalah pasar game online terbesar di Asia (bahkan di dunia) saat ini.

Revelation

Sebenarnya Revelation ini sudah sempat menjadi teaser di sebuah situs teaser milik NetEase. Pada saat itu, tidak ada informasi apapun mengenai game ini, dan NetEase hanya menyebutkan bahwa Revelation adalah game yang sudah empat tahun mereka kembangkan secara internal. Dalam G-Star 2013 inipun, NetEase juga belum banyak membeberkan detail lain mengenai Revelation ini. Mereka hanya merilis trailer awal dan beberapa screenshot dari Revelation dalam segmen Business to Business (B2B) yang diselenggarakan di G-Star 2013 selama tiga hari (mulai 14 November hingga 16 November). Lewat Revelation ini, NetEase ingin menampilkan sebuah dunia fantasi yang beraroma Timur, terutama banyak terinspirasi dari budaya China itu sendiri.

Selain Revelation, NetEase juga menampilkan demo dari Dragon Sword. Berbeda dengan Revelation, Dragon Sword bukan pertama kali ditampilkan dalam G-Star 2013 ini, karena sebelumya pada tanggal 6 November 2013 lalu game ini sudah menggelar fase Closed Beta di China. Meskipun masih berbahasa China, namun sudah banyak gamer yang mencoba selama G-Star 2013 berpendapat bahwa game ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

Dragon Sword-Revelation

Revelation menurut rencana juga akan dirilis secara global dan menjamah pasar barat. Namun seperti yang sudah saya tuliskan di awal, game ini pertama kali akan mencoba untuk menembus pasar Korea (setelah China) pada tahun 2014 yang akan datang kemudian dilanjutkan dengan negara Asia lainnya seperti Jepang. Setelah itu, game ini akan dirilis di barat, namun NetEase masih belum mengkonfirmasikan kapan tanggal rilis game ini di US. Kira-kira, apa ada publisher yang tertarik untuk membawa game ini ke Indonesia ya?

[Sumber: 2p/MMOCulture]


SHARE
Previous articleAnime Youkai Watch Akan Mengudara di Jepang Tanggal 8 Januari 2014
Next articleGT Racing 2: The Real Car Experience Hadir Karena Tidak Ada Game Mobile Gran Turismo
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.