GT Racing 2: The Real Car Experience Hadir Karena Tidak Ada Game Mobile Gran Turismo

Pertengahan September lalu, Gameloft mengkonfirmasikan GT Racing 2. Saat itu yang membuat kami heran adalah kenapa yang menjadi fokus kendaraannya dari brand Mercedes-Benz, seakan menjadi game resmi produsen mobil Jerman itu saja. Namun kemarin mereka merilis game tersebut, dan ternyata bukan hanya satu merk saja yang bisa kamu mainkan.

Seperti seri sebelumnya, dan juga tipikal gamenya Gameloft akhir-akhir ini, GT Racing 2 ditawarkan sebagai game gratisan di Play Store dan iTunes /App Store untuk perangkat minimal Android 2.3, atau iOS minimal OS 5. Kamu hanya perlu menyediakan space storage setidaknya 1 GB, dan tentu saja kuota dan koneksi internet yang masih fit untuk mengunduh data tersebut.

Seperti seri pertamanya, Gameloft membuatnya lebih mengarah ke simulasi, seperti Real Racing-nya EA atau serial Gran Turismo (menjelaskan kenapa subtitle-nya juga mirip dengan tagline-nya Gran Turismo, The Real Car Experience). Namun dengan grafis yang sebenarnya masih kurang real, karena engine grafisnya sama seperti yang diterapkan dalam Asphalt, masih terlihar kesan kartunnya daripada realistis. Namun untuk pengalaman gameplay-nya, Gameloft membuatnya terlihat mendekati simulasi. Lintasan Grand Prix, efek physic, kondisi cuaca selama racing, bahkan di sini kamu juga mendapatkan sudut pandang driver’s eye, salah satu tampilan kamera dari empat mode tampilan yang disediakan.

Untuk pilihan mobilnya, lebih lengkap dari yang pertama dikonfirmasikan dua bulan lalu. Ada pilihan mobil baru dan klasik dari prrodusen ternama, seperti Big Three American (For, GM dan Chrysler), Nissan, Audi, Ferrari, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Dodge, dan lebih banyak lagi, hingga 30 produsen yang ikut ambil bagian di dalamnya untuk total 67 mobil. Mobil mereka bisa kamu gunakan untuk racing dalam mode standar baik di lintasan single-player atau multiplayer.

Selain mobil-mobil nyata, kamu juga akan berpacu di lintasan nyata seperti Mazda Raceway Laguna Seca. Untuk event-nya, Gameloft mengatakan ada lebih dari 1,400 event untuk menguji kemampuan berkendaramu. Termasuk di sana seperti classic race, sekaligus juga duel, knockout dan juga overtake. Serta seperti developer lain, Gameloft juga rutin memberikan update challenge setiap minggunya (mereka mengklaim akan memberikan 28 challenge baru setiap minggunya).

Sementara itu progress permainannya sama seperti Asphalt 8, kamu memulai dengan mobil kelas bawah, mengumpulkan star untuk membuka event baru dan juga uang untuk membeli mobil dan upgrade. Dan karena ditawarkan sebagai game freemium, maka kamu bisa saja mengambil jalan pintas mengumpulkan bintang dan uang tersebut dengan in-app purchase, jika memang malas memainkannya setiap event berulang kali untuk mengumpulkan uang tambahan.

GT Racing 2: The Real Car Experience – Launch Trailer


SHARE
Previous articleG-Star 2013: NetEase Siap Merambah Korea dengan MMORPG Revelation
Next articleMarie Rose, Karakter Gothic Lolita di Dead or Alive 5 Ultimate!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.