Infamous: Second Son Dapatkan Tanggal Rilis dan Kekuatan Neon Untuk Delsin

Infamous: Second Son pertama kali dikonfirmasikan bersama dengan peluncuran awal PlayStation 4 pertengahan Februari lalu, dan kemudian kita kembali mendapatkan banyak trailer yang menunjukan seperti apa gameplay-nya selama E3 2013. Update lain dari game ini kita dapatkan selama Gamescom 2013, dimana dimana Sucker Punch Productions selaku developer menunjukkan beberapa kekuatan baru yang dimiliki superhero yang kamu kendalikan. Sebelumnya game ini masih belum jelas kapan tanggal rilisnya, dan hanya tertera Februari 2014. Namun bersamaan dengan peluncuran PlayStation 4, developer dan Sony memberikan tanggal pastinya, 21 Maret 2014.

Dalam game yang dikembangkan oleh Sucker Punch Productions ini kamu akan melanjutkan permainan Infamous 2 (tepatnya 7 tahun pasca good ending game tersebut), saat ketika Cole MacGrath mengaktifkan Ray Field Inhibitor (RFI) untuk menghancurkan conduit (sebutan untuk manusia super, karena kemampuan mereka untuk menyalurkan kekuatan tertentu) bernama John White, yang juga dikenal sebagai Beast. Ledakan dari langkah Cole mengaktifkan RFI awalnya dianggap sudah berhasil menghabisi semua conduit di seluruh dunia, namun ternyata ada beberapa yang selamat.

Karena takut seandainya kekuatan conduit kembali mengancam pasca kehancuran Empire City dan New Marais (dalam Infamous dan Infamous 2), maka dibentuklah Department of Unified Protection (DUP), dan kini semua kota besar di Amerika Serikat memiliki pusat monitoring aktivitas conduit sendiri-sendiri. Conduit itu pun dalam game ini juga mendapat label baru karena kekuatan mereka yang berbahaya, dan kini jamak disebut sebagai bio-terrorist.

Game ini sendiri mengambil setting di Seattle, Washington, dan kamu mengendalikan Delsin Rowe, lelaki 24 tahun yang sebelumnya berprofesi sebagai seorang artis graffiti yang tidak memiliki arah tujuan hidup. Suatu hari, Delsin melihat sendiri sebuah kecelakaan bus, dan berusaha menolong para penumpangnya. Saat itu terjadi, ternyata dia berhubungan dengan seorang conduit, dan itu mengakibatkan kekuatan conduit yang selama ini tertidur menjadi terbangun. Kekuatan Delsin adalah mampu menghisap kekuatan conduit lainnya. Dengan kekuatan barunya, Delsin memilih melawan DUP yang kini cenderung melawan semua conduit.

Bersamaan dengan konfirmasi tanggal rilisnya, Sucker Punch juga merilis trailer baru yang menunjukkan kekuatan Delsin lainnya. Awalnya dia mendapatkan kemampuan asap di kota darimana dia berasal. Dan ketika berada di Seattle untuk mencari conduit lainnya untuk mendapatkan kekuatan mereka, Delsin mendapatkan ability baru, dimulai dengan Neon. Kekuatan baru ini memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga membuatmu harus memikirkan taktik baru selama menggunakannya. Jika Smoke lebih cocok untuk pertarungan melee, atau gerakan yang menuntut Delsin banyak melakukan gerakan akrobatik, maka Neon bisa membuat tangan karaktermu “bersih.” Delsin akan menembakkan laser dari tangannya, jadi yang dibutuhkan adalah ketepatan bidikan dari jarak jauh. Lihat saja seperti apa kemampuan Neo tersebut melalui trailer di bawah.

inFAMOUS Second Son – Official Neon Reveal

Selain kekuatan Neon tersebut, pertengahan Oktober lalu Sony juga mengungkapkan apa isi dari inFamous: Second Son Collector’s Edition. Collector’s Edition yang dijual dengan harga US $79.99 ini berisi special artwork, serta tambahan kostum untuk melengkapi koleksi Delsin Rowe sebelumnya. Jika kamu melakukan pre-ordering versi regular game ini, maka kamu bisa langsung mendapatkan edisi Limited Edition game dengan cover khusus. Pre-ordering baik versi reguler atau collector akan memberimu akses ke Cole’s Legacy DLC, yang berperan sebagai jembatan antara inFamous 2 dan Second Son.


Menyelesaikan misi dalam Cole’s Legacy akan membuka jaket Cole, karakter game sebelumnya, untuk dikenakan Delsin, dan jaket ini juga akan tersedia bagi mereka yang memesan pre-order. Collector’s Edition game ini juga menambahkan beberapa binus fisik lainnya, seperti pin, DUP patch, vinyl decal dan replika dari topi kainnya Delsin. Untuk pre-order, kamu bisa langsung menuju ke retailer online seperti Amazon atau EBgames.

Infamous: Second Son Gameplay Footage


SHARE
Previous articleDemi Bocah Penderita Leukemia, San Francisco Diubah Menjadi Gotham City
Next articleMGM Rilis Tiga Foto Terbaru RoboCop
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.