Kini Kamu Juga Bisa Bercocok Tanam di Yakuza: Ishin

Yakuza: Ishin

Seri Yakuza selalu menghadirkan beragam aktivitas selain bertarung. Kali ini Sega mengumumkan bahwa kamu bisa bercocok tanam di Yakuza: Ishin.

Penggemar seri Yakuza pasti mengetahui bahwa seri tersebut menghadirkan beragam aktivitas di luar pertarungan, apalagi Yakuza 5 dengan segudang aktivitasnya (mulai dari bermain golf, bermain arcade, hingga beragam cerita sampingan dari para karakternya). Sega pun juga menghadirkan beragam aktivitas sampingan lainnya untuk game terbarunya, seperti bercocok tanam di Yakuza: Ishin.

Setting game ini adalah Jepang di era feodal, di mana kamu mengendalikan Kazuma Kiryu yang digambarkan sebagai tokoh figur penting Sakamoto Ryoma. Karena settingnya, tidak mungkin bukan kalau Ryoma bermain game arcade? Karena itulah bercocok tanam menjadi aktivitas baru di sini.

Ada lebih dari 20 jenis sayuran dan tanaman yang bisa kamu tanam di rumahmu. Beberapa jenis tanaman akan lebih lama untuk dipanen, jadi pikirkan baik-baik sebelum menanamnya. Setelah dipanen, tanaman atau sayuran tersebut bisa dimasak atau dijual ke pasar untuk mendapatkan sejumlah uang. Hmm, jadi ingat seri Harvest Moon ya?

bercocok tanam di Yakuza: Ishin

bercocok tanam di Yakuza: Ishin

Agak bosan dengan bercocok tanam? Kamu bisa mencoba aktivitas lainnya, yaitu memancing. Di sini kamu dapat mencoba beragam jenis kail di sungai atau kolam. Sama seperti sayuran dan tanaman, ikan-ikan hasil pancinganmu bisa kamu jual ke pasar atau dimasak. Sepertinya hasil memasak sayuran atau ikan ini mungkin akan menambah status Ryoma ketika hendak bertarung.

bercocok tanam di Yakuza: Ishin "fishing"

bercocok tanam di Yakuza: Ishin "fishing"
Ikan hasil pancingan pun bisa dimasak

Merasa kesepian di rumah? Sega rupanya mengerti akan hal tersebut, dan menghadirkan fitur baru di Yakuza: Ishin ini yakni binatang peliharaan! Ryoma terkadang bisa menemukan kucing atau anjing liar di jalan, kemudian membawanya pulang ke rumah. Maksimal tiga ekor bisa dibawa pulang. Jika sering bermain-main dengan mereka, maka mereka pun akan membalas budi Ryoma dengan cara membawa beragam item langka ketika pulang ke rumah. Menarik bukan?

bercocok tanam di Yakuza: Ishin "pets" "dogs"

bercocok tanam di Yakuza: Ishin "pets" "cats"
Para kucing peliharaan yang menantimu di rumah

Sega akan merilis Yakuza: Ishin di Jepang pada tanggal 22 Februari 2014 mendatang untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleG-Star 2013: L&K Logic Perkenalkan Mirror War Mobile!
Next articleG-Star 2013: Wolf Knights, MMORPG Perang Tiga Faksi dengan Sistem Season
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.