Meriahnya Final DragonNest World Championship Preliminary Indonesia!

DWC - 1

Sabtu, 16 November 2013 kemarin, bertempat di Gemscool Arena Jakarta, telah berlangsung sebuah kompetisi bertaraf nasional dari game DragonNest Indonesia. Kompetisi kali ini memperebutkan satu tiket untuk mengikuti DragonNest World Championship yang akan dilakukan di Shanghai, China. Total ada 7 tim yang bertanding memperebutkan tiket menuju kejuaraan bergengsi tersebut.

DWC - 2

DWC - 3

Kompetisi dimulai dengan babak penyisihan yang menggunakan sistem best of 3 untuk memilih 4 tim yang akan maju ke babak semi-final. Pertandingan dilakukan di lantai di 3 Gemscool Arena sementara penonton bisa menikmati pertandingan tersebut di lantai dasar melalui bigscreen yang telah disediakan. Pertandingan babak penyisihan ini dilakukan satu lawan satu antara anggota tim, dimana tim yang mampu mengalahkan seluruh anggota lawan akan dinobatkan sebagai pemenang. Menariknya, ketika satu player berhasil mengalahkan musuh dan menghadapi penantang berikutnya, health point dari karakternya tidak pulih. Hal ini menambah unsur strategi dari para pemain.

DWC -

Akhirnya, terpilihlan 4 tim untuk maju ke babak semi-final yaitu Imp, Arch, Ein dan Imperium. Di mulai dari babak semifinal ini, pertandingan dilakukan diatas panggung khusus di lantai satu. Hal ini agar para pendukung semua tim dapat menyemangati para peserta secara langsung. Walaupun hanya 4 tim yang bertanding, ternyata hal ini tidak menyebabkan jalannya pertandingan menjadi lebih cepat. Pertempuran antar tim terbukti lebih alot dan rata-rata membutuhkan 1 jam sampai satu pertandingan selesai. Pada akhirnya, posisi juara 3 diperebutkan oleh tim Imp dan Imperium. Di pertandingan ini, Imp berhasil melaju ke babak final dan Imperium menempati peringkat 3. Karena berhasil mendapatkan peringkat 3, Imperium mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10,000,000.

DWC - 5

DWC - 7

DWC - 8

Pertandingan final antara tim Ein dan Imp menjadi puncak acara. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Berkali-kali penonton berteriak-teriak menyemangati tim kesayangannya. Begitu pun ketika ada kombo dari salah satu tim yang berhasil mengenai lawannya, ruangan menjadi sangat hingar bingar dengan tepuk tangan. Babak final ini memiliki peraturan yang sedikit berbeda dimana tim Imp harus mengalahkan tim Ein sebanyak 2 kali untuk menjadi juara 1, sedangkan tim Ein hanya butuh menang 1 kali atas tim Imp untuk menjadi juara 1. Hal itu dikarenakan tim Ein merupakan tim yang lolos ke babak final tanpa kalah satu kali pun sejak babak semi-final. Pada akhirnya, yang menjadi juara 1 dan berhak mewakili Indonesia di ajang DragonNest World Championship jatuh ke tangan tim Ein. Selain memenangkan tiket untuk berkompetisi di kancah internasional, mereka juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 20,000,000. Sementara itu tim Imp mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 15,000,000. Semoga saja tim Ein dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ya!


SHARE
Previous articleG-Star 2013: Megaxus Dapatkan Lisensi Publishing World in Audition!
Next articleG-Star 2013: L&K Logic Perkenalkan Mirror War Mobile!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.