PlayStation 4 Mencatat Rekor Baru, Terjual Lebih Dari 1 Juta Unit Dalam Sehari!

Sony merilis PlayStation 4 akhir pekan kemarin, dan berhasil mendapatkan respon yang baik dari para gamer, meskipun juga ada sebagian kecil diantara mereka yang merasa kecewa karena menerima unit yang cacat. Kemudian bicara prestasi penjualan, Sony melalui Shuhei Yoshida juga sudah memberi pernyataan resmi berapa mengenai berapa unit PS4 yang berhasil terjual selama penjualan day one.

Sony mengungkapkan bahwa PS4 sudah terjual lebih dari 1 juta unit hanya dalam sehari ketersediaannya di Amerika Utara serta Kanada. Jumlah tersebut sekaligus mencetak rekor baru untuk sebuah brand PlayStation. Sebagai perbandingan, menurut data yang dirilis dari NPD, Sony hanya menjual 197 ribu unit PS3 di Amerika Serikat dalam waktu dua minggu setelah ketersediaan pertamanya, dan saat itu menyalahkan minimnya persediaan konsol tersebut. Terakhir rival satu generasinya, Nintendo Wii U terjual 425,000 unit dalam satu minggu ketersediaannya di Amerika Serikat. Sedangkan PS Vita ketika pertama kali dirilis di Jepang, terjual 325 ribu unit dalam beberapa hari perilisannya

Angka 1 juta unit PS4 yang terjual itu juga hanya mengacu di Amerika Serikat dan Kanada saja. Salah satu relaiter yang ditunjuk menjual konsol ini, Amazon, juga melaporkan PS4 ludes kurang dari 24 jam saja. Sementara itu SCEA President dan CEO Jack Tretton memperkirakan pihaknya akan menjual 3 juta unit PS4 sampai akhir tahun ini, mengingat untuk wilayah Eropa mereka akan mulai menyediakannya akhir November mendatang, dan di Asia pada pertengahan Desember 2013. Sony sendiri menarget konsol baru mereka ini mampu terjual hingga 5 juta unit hingga akhir tahun fiskal pada Maret 2014 mendatang, sekaligus juga memasukkan dalam perhitungan adalah ketersediaannya di wilayah Jepang pada 22 Februari 2014 nanti.

Sumber: PSNWire


SHARE
Previous articleG-Star 2013: Nitrozen Siap Bangkitkan Kembali Living After War
Next articleStand By Me Doraemon, Film Animasi 3D CG Doraemon Siap Dirilis Tahun 2014!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.