G-Star 2013: Game MOBA Pirates: Treasure Hunters Siap Menuju Asia!

Pirates: Treasure Hunters

G-Star 2013 yang berlangsung selama empat hari pada akhir pekan kemarin rupanya bukan hanya dijadikan ajang unjuk gigi bagi game-game yang dikembangkan oleh developer Asia saja. Banyak developer dari Eropa dan Amerika Serikat yang ikut memeriahkan perhelatan ini dengan game-game mereka. Salah satu contohnya adalah Virtual Toys, developer game MMO yang berbasis di Spanyol, yang dalam G-Star 2013 kali ini diwakili oleh game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) bertema bajak laut, Pirates: Treasure Hunters.

Kabar baiknya, kehadiran mereka dalam G-Star 2013 ini tidak sekedar numpang lewat saja. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka sudah menggandeng salah satu publisher papan atas di Korea, CJ E&M untuk mempublikasikan game ini di Asia! Mengambil satu judul game buatan developer barat sebenarnya bukan hal yang baru bagi CJ E&M, karena sebelumnya mereka juga pernah menghadirkan RIFT untuk pasar Korea. Sayangnya, RIFT bisa dibilang gagal di negara tersebut, sehingga Trion Worlds sang pengembang RIFT pun memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka pada bulan Maret 2013 lalu.

Pirates: Treasure Hunters

Pirates: Treasure Hunters

Kali ini, publisher yang sudah mengembangkan sayapnya hingga ke Indonesia ini mencoba peruntungan kembali dengan Pirates: Treasure Hunters. Dari segi line up game yang dihadirkan di Korea, tidak ada satupun game ber-genre MOBA yang dipublikasikan oleh CJ E&M. Mungkin alasan itulah yang melatar belakangi mereka untuk membawa game ini ke Korea. Sama seperti game-game MOBA yang kita kenal seperti DotA atau League of Legends, Pirates: Treasure Hunters juga menyediakan beberapa hero untuk kamu pilih dan gunakan dalam pertempuran. Fitur lain yang menarik adalah deretan map yang bisa kamu pilih untuk satu mode, yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri.

Pirates: Treasure Hunters

Pirates: Treasure Hunters

Dari demo yang ditunjukkan dalam G-Star 2013 kemarin, tampak game ini memiliki lima mode yang berbeda, antara lain Domination, Pirate Raid, Lost Idols, Treasure Hunt dan Pirate Assault. Sayangnya, CJ E&M masih belum memberikan detail mengenai masing-masing mode tersebut. Mereka hanya mengkonfirmasikan bahwa game ini akan segera memasuki tahap beta awal tahun depan, pertama kali untuk Korea dan dilanjutkan dengan negara-negara lain di Asia. Semoga kita di Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi game ini ya!

[Sumber: MMOculture]


SHARE
Previous articleFinal Fantasy X|X-2 HD Remaster Siap Dirilis di Amerika Bulan Maret
Next articleSarana Nostalgia Gamer 2D Fighting, The King of Fighters ’97 Dirilis Untuk iOS dan Android
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.