Gust Perlihatkan Detail Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Gust pekan ini memperlihatkan detail Talk Matters dan Purification di Ar no Surge, RPG yang menjadi penerus spiritual Ciel no Surge dan Ar Tonelico.

Kamu tentu masih ingat dengan fitur Song Magic dan Talk Matters yang menjadi fitur utama dalam seri Ar Tonelico, dan Gust mengkonfirmasikan bahwa kedua fitur tersebut akan kembali di Ar no Surge ini. Selain itu, mereka juga memperlihatkan detail dunianya dan beberapa karakter baru yang akan hadir di sini. Dan pastinya, detail mengenai Talk Matters dan Purification di Ar no Surge ini.

Quantav

Sebuah kota yang diatur oleh seorang archbishop dari Genomirai Order, sebuah grup religius yang memuja bentuk kehidupan misterius Shal. Shal hidup berdampingan dengan manusia di sebuah kota yang dibangun di dalam mesin jet raksasa dan akan ditinggalkan. Kota ini memiliki tampilan steampunk, dengan beragam benda seperti turbin yang berputar, kompresor, dan terowongan-terowongan. Area bawahnya yang terlupakan menjadi tempat tumbuhnya beragam jenis tanaman dan menciptakan lansekap yang indah.

Genomirai Order

Grup religius yang memuja bentuk kehidupan misterius Shal. Kabarnya jika masuk ke Order akan membuat Shal tidak akan menyerangmu. Kini banyak orang yang telah menjadi anggota Order dan berkumpul di Quantav, menjadikannya sebagai markas besar Oder. Para pengikut diharuskan untuk terus meningkatkan kualitas jiwa mereka tak peduli siang atau malam, mereka bekerja keras untuk mendisiplinkan hati dan pikiran mereka. Terkadang archbishop dari Order akan memberikan tugas khusus bagi para pengikutnya, tapi kabarnya mereka secara misterius menghilang begitu saja dari kota.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Pengenalan Game

Sebuah dunia di mana kamu bermain dengan nuansa Surge Concerto yang tidak pernah kamu alami sebelumnya. Game ini mengisahkan cowok bernama Delta dan senjata mekanik Arshes beserta beberapa karakter partner seperti Casti dan Ion. Sebuah kisah mengenai cinta dan hubungan di planet tempat mereka tinggal.

Kisahnya sendiri dipaparkan dalam dua sudut pandang, dengan fitur “Zapping Scenario” yang silih berganti antara Delta dan Casti, serta Arshes dan Ion. Dengan mengalami kisah dalam dua sudut pandang berbeda, kebenaran mengenai dunia pun akan terkuak.

Pikiran dan hubungan yang kuat menjadi perisai yang melindungi sang karakter partner. Karakter utama memegang senjata yang diperkuat dengan Song Magic, inkarnasi sihir dari pikiran sang heroine, memberikan beragam kemampuan untuk mengalahkan musuh. Karakter utama harus melindungi sang heroine sambil bertarung melawan musuh.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Ada 15 lagu istimewa yang akan mengguncang dunia dalam lagu ini. banyak melodi yang megah dan misterius dengan orkestra menawan serta beragam chorus siap menghidupkan cerita di dalam Ar no Surge. Termasuk di dalamnya adalah Akiko Shikata yang tergabung dalam Akira Tsuchiya Project (selalu menyanyi beragam Song Magic dalam seri Ar Tonelico), Haruka Shimotsuki, dan suara baru Yoshino Nanjo.

“Purification Ceremony”, Ritual untuk Mempererat Hubungan

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Purification Ceremony adalah fitur di Ar no Surge yang diyakini dapat mempererat hubungan antara karakter utama dengan sang heroine. Berikut adalah detail Purification.

– Baju Purification Ceremony

Dalam upacara ritual Purification yang suci, diwajibkan untuk memakai baju khusus dalam upacara tersebut. Dengan mengenakan baju ini, maka akan semakin mudah untuk memanen kristal.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Delta"
Delta
Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Cas"
Cas

– Meng-install Genometallica Crystal

Genometallica Crystal dapat di-install melalui lima bagian tubuh, yakni kepala, tangan, kaki, dada, dan perut. Bagian-bagian tubuh ini menjadi tempat khusus di mana sebuah hubungan akan terjalin dan pertama kali dibentuk.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Purification"

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Purification"
Salah satu tempat meng-install Genometallica Crystal yakni di kaki

– Talk Matter dan Percakapan

Seiring berjalannya permainan, kamu akan memperoleh topik obrolan yang disebut “Talk Matter”. Saat menjalani Purification, kamu bisa memicu sebuah percakapan melalui Talk Matter tersebut, dan akan meningkatkan hubungan antar karakter.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Talk Matters"

– Level Talk Matter

Meski kamu telah mendapatkan Talk Matter yang levelnya lebih tinggi, kamu tidak bisa menggunakannya jika hubunganmu dengan sang heroine belum terlalu dalam. Kamu dapat menaikkan level Talk Matter dengan menggunakan Talk Matter berlevel lebih rendah sesering mungkin. Seiring naiknya level, maka kamu akan lebih mengerti bagaimana sang heroine yang menjadi partner-mu tersebut.

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Talk Matters"

Song Magic

Ada dua Song Magic yang telah dikonfirmasikan namanya oleh Gust dan akan hadir di game ini.

– Bridal Launch

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Bridal Launch"

Menghadirkan sosok romantis yang mengenakan gaun pernikahan. Dengan menebarkan kebahagiaan yang tak terkira, Song Magic ini dapat meluluhlantakkan musuh. Bridal Launch digambar oleh Yoshi Mata.

– Heart of Light

Talk Matters dan Purification di Ar no Surge "Heart of Light"

Song Magic yang mirip seperti tabung vakum, dengan penampilan khas ala teknologi yang hilang di dunia Ar no Surge. Heart of Light digambar oleh Takayama Toshiaki, artis dari NeverDead.

Dan berikutnya adalah pengenalan para karakter baru yang akan kamu temui di sini.

Saari (CV: Yumi Shimura)

"Saari"

Seorang mekanik spesialis dari organisasi elit Plasma yang melindungi Felion. Nama aslinya adalah Saari Plank. Semenjak kecil, dia memiliki kemampuan khusus untuk menyimpan beragam informasi, dan kemudian dia tumbuh menjadi seorang hacker kelas atas. Bahkan setelah menjadi bagian dari Plasma, dia sering kali menunjukkan kemampuannya tersebut dalam pembuatan senjata dan obat-obatan serta program software. Meski masih muda, dia menangani masalah teknis dari Plasma. Saat ini dia bekerja dalam misi sangat rahasia di Quantav.

Prim (CV: Sayuri Hara)

"Prim"

Memiliki pita suara yang dibutuhkan untuk menyanyikan Song Magic, cewek satu ini menjadi “model manusia” yang memiliki kemampuan Genome untuk mengaktifkan Song Magic. Padahal manusia tidak bisa melakukannya, dan Genome sendiri sudah menjadi spesies yang telah punah. Dia menjadi eksistensi yang sangat langka untuk dilihat.

Jel (CV: Meiko Kawasaki)

"Jel"

Bernama lengkap Jelilium Limonite, dia adalah wanita muda yang bekerja sebagai archbishop di Genomirai Order di Quantav. Dia percaya bahwa dunia yang damai dapat diciptakan di bawah naungan Shal yang memiliki eksistensi jauh lebih besar dari manusia, dan itulah landasan yang mendasari kepercayaan di Genomirai Order.

Tentouki (CV: ???)

"Tentouki"

Seorang permaisuri yang memimpin Felion, kota di mana manusia tinggal. Dia selalu terlihat tertutup dengan armor yang menutupi seluruh badannya. Tentouki selalu dianggap sebagai seorang wanita karena memiliki gelar “Heaven Governing Princess”, tapi pengetahuan mengenai jenis kelamin dan usianya hanya terbatas diketahui oleh para manusia di Plasma.

Gust akan merilis Ar no Surge untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014.

[nggallery id=904]

[ Sumber : Ar no Surge Official Website, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleSarana Nostalgia Gamer 2D Fighting, The King of Fighters ’97 Dirilis Untuk iOS dan Android
Next articleSamsung Galaxy J Keluar Jepang, Perpaduan Penuh Warna Dari Note 3 dan S4
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.