Sarana Nostalgia Gamer 2D Fighting, The King of Fighters ’97 Dirilis Untuk iOS dan Android

Bagi gamer old-school penggemar game 2D fighting, maka game terbaru yang dirilis di iOS dan Android pada 14 November kemarin ini mungkin cocok untukmu. SNK Playmore akhirnya membawa satu lagi game fighting klasiknya dari serial The King of Fighters yang tetap mempertahankan nuansa retronya melalui The King of Fighters ’97.

Pada dasarnya The King of Fighters ’97 yang menjadi seri keempat di tengah serial game fighting crossover tesebut adalah sebuah game berbasis team, dimana kamu memilih tiga karakter favorit dari 35 roster karakter yang disediakan. Selain karakter standar yang bisa langsung dimainkan, port mobile ini juga langsung memberi akses pada karakter rahasia yang tersedia untuk versi konsol NEO GEO, karena metode untuk membuka mereka dengan cara memasukkan kombinasi tombol sepertinya akan susah dilakukan melalui layar sentuh. Bahkan di sini kamu juga bisa memilih style gerakan baru untuk Kyo atau seperti dalam versi KOF ’94.

Selain itu juga bukan sekadar port, dalam The King of Fighters ’97 mobile ini kamu juga dapatkan fitur baru, seperti opsi memilih kontrol permainan seperti versi aslinya dengan empat tombol, atau konfigurasi enam tombol yang menambahkan dua tombol shortcut lain. Kemudian versi mobile ini juga mendapatkan opsi mode multiplayer yang bisa dimainkan melalui koneksi Bluetooth.

Port ini kembali ditangani oleh developer yang memang sudah ahli, DotEmu, sehingga kamu yang familiar dengan game yang mereka port, fitur yang diberikan juga sama, Seperti opsi untuk ukuran layar yang berbeda dan filter grafis melengkapi kemudahan untuk mengatur konfigurasi tombol.

Opsi lain yang dimasukkan ke dalam versi mobile ini adalah “Affinity System,” yang memungkinkanmu melihat bagaimana hubungan antara setiap karakter dengan cara menyentuh avatar-nya ketika berada di layar pilihan karakter. Menurut kami, penambahan tersebut menjadi fan service yang cukup baik untuk game fighting yang latar belakang ceritanya cukup kompleks ini, dan para pemain baru pun bisa sedikit dibuat mengerti apa dan bagaimana hubungan antar karakter, hingga berujung pada banyaknya ending yang berbeda bergantung pada team apa yang kamu gunakan untuk menyelesaikan jalan cerita utamanya.

Sayangnya, tidak ada online multiplayer di sini, hanya lokal saja, dan itu pun teman bermainmu juga harus memiliki game ini juga. Dan mengingat ini game 2D fighting yang intens memaksa kita menekan tombol dan memasukkan command melalui d-pad, memang agak susah juga ketika pengendaliannya diganti ke layar sentuh. Namun kamu yang memiliki kontroler eksternal. seperti iOS 7 controller atau Moga Pro, bisa menggunakan kontroler bluetooth tersebut untuk lebih mudah memainkannya. The King of Fighters ’97 dirilis untuk Android dengan harga US $4.01 serta iOS dengan harga US $3.99.

THE KING OF FIGHTERS’97 Trailer


SHARE
Previous articleG-Star 2013: Game MOBA Pirates: Treasure Hunters Siap Menuju Asia!
Next articleGust Perlihatkan Detail Talk Matters dan Purification di Ar no Surge
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.