SP Drink Dipastikan Hadir untuk Bravely Default Versi Eropa

SP Drink

Item SP Drink yang menjadi DLC untuk mempermudah permainan di Bravely Default: For the Sequel juga dipastikan hadir untuk Bravely Default versi Eropa.

Benar, seperti yang kita tahu SP Drink adalah sebuah item khusus yang disiapkan oleh tim pengembang sebagai barang untuk mempermudah permainan. Masih ingat dengan fitur Bravely Second di Bravely Default: For the Sequel? Bravely Second memungkinkanmu untuk menghentikan waktu di tengah pertarungan kemudian menyerang musuh lagi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan sejumlah SP. SP sendiri terakumulasi ketika 3DS berada dalam kondisi Sleep Mode. Atau kamu bisa membeli item SP Drink sebagai DLC dari Nintendo eShop, yang langsung memberikanmu tiga poin SP.

SP Drink

Normalnya, damage yang bisa kamu berikan ke musuh maskimal sebesar 9,999. Dengan menggunakan Bravely Second, kamu dapat memberikan lebih dari 10,000 damage ke musuh! Wow fitur yang berguna sekali ya?

“Di saat kita tidak bisa mengubah karakteristik game ini, kita juga tidak bisa membuatnya menjadi lebih susah, sehingga saya memutuskan untuk memasukkan ide yang simpel,” ungkap Tomoya Asano selaku produser game ini ketika ditanya bagaimana fitur Bravely Second tercipta. “Saya berpikir bahwa sistem Brave & Default adalah sistem yang mengasyikkan untuk mengendalikan giliran, dan Bravely Second memberikan keasyikan tersendiri yang terpisah dari giliran (giliran aktif karakter).”

SP Drink

SP Drink

Kemudian Asano mendapatkan pertanyaan mengenai SP Drink yang bisa dibeli sebagai DLC.

“Ada kemungkinan kalau nantinya semua pemain menjadi tidak suka dengan sistem ini, karena itu kita benar-benar memikirkannya dengan keras. Dengan adanya hal tersebut, alasan kita tetap memperlakukannya (SP Drink sebagai DLC) adalah sesuai dengan keinginan kita, agar makin banyak pemain yang bisa menyelesaikan game ini. Beberapa pemain mungkin akan melanjutkan cerita tapi tidak bisa mengalahkan boss tertentu meski sudah berusaha sekuat tenaga, dan akhirnya menyerah serta tidak melanjutkan permainan. Hal itulah yang benar-benar tidak kita inginkan.”

Dengan demikian, ada kemungkinan kalau nantinya fitur SP Drink ini juga tersedia di Nintendo eShop untuk Bravely Default versi Amerika Utara. Bisa jadi bukan? Sebaiknya kita tunggu kabar terbaru dari Square Enix maupun Nintendo mengenai konfirmasi hal tersebut.

SP Drink

Square Enix akan merilis Bravely Default: For the Sequel untuk 3DS di Jepang pada tanggal . disusul kemudian versi lokalisasinya, Bravely Default, di Eropa oleh Nintendo pada tanggal 6 Desember 2013, dan tanggal 7 Februari 2014 di Amerika Utara.

[ Sumber : Nintendo World Report, Siliconera ]