One Piece: Romance Dawn Siap Dirilis di Amerika Utara Bulan Februari

One Piece: Romance Dawn

Namco Bandai Games telah mengkonfirmasikan tanggal rilis One Piece: Romance Dawn untuk Amerika Utara, yakni bulan Februari 2014 mendatang.

RPG untuk 3DS tersebut akan dirilis tepatnya pada tanggal 11 Februari 2014. Seperti yang kita tahu sebelumnya, One Piece: Romance Dawn dirilis oleh Namco Bandai Games untuk PSP, dan kemudian di-port ke 3DS. Versi Jepangnya sendiri sudah dirilis via retail dan Nintendo eShop pada tanggal 8 Agustus 2013 lalu. Mereka juga akan merilisnya di Eropa pada tanggal 29 November 2013 mendatang.

One Piece: Romance Dawn

One Piece: Romance Dawn mengisahkan petualangan awal Luffy menjadi bajak laut, yang dimulai dari East Blue hingga pertarungan besar di Marineford. Kamu akan memerankan anggota bahak laut Straw Hat Pirates melalui beragam stage yang pastinya familier bagi penggemar setia One Piece, mulai dari Arlong Park, Drum Kingdom, hingga Thriller Bark.

Dan sama seperti di manga besutan Eichiiro Oda maupun adaptasi anime-nya, kamu akan berhadapan dengan beragam karakter antagonis yang menjadi boss dan sangat menantang untuk dilawan, mulai dari Crocodile, Rob Lucci, dan Magellan. Gameplay-nya sendiri adalah RPG berbasis giliran persis seperti JRPG pada umumnya, hanya saja One Piece: Romance Dawn memasukkan fitur combo dalam tiap gilirannya. Jika ingat dengan Xenogears, maka sistem pertarungannya mirip seperti itu. Dalam satu giliran, kamu dapat membuat satu karakter untuk menyerang berkali-kali. Menariknya lagi, dalam stage tertentu kamu akan dihadapkan dengan aksi interaktif seperti Luffy yang berlari dan kamu harus menekan tombol tertentu untuk membuatnya menghancurkan tembok agar bisa keluar.

One Piece: Romance Dawn

Di Amerika Utara, Namco Bandai Games juga merilisnya baik dalam bentuk retail maupun digital. Untuk edisi retailnya, ada edisi terbatas nan spesial dengan pembungkus foil berhologram dan hanya dijual eksklusif di toko-toko GamesStop, Club Namco, serta EB. Tiap unit retail spesial ini akan diberi nomer individual (menandakan kalau tiap unitnya adalah unit spesial).

Pastinya hal ini akan melegakan bagi para penggemar One Piece pada khususnya, yang berharap banyak pada perilisan idi Amerika Utara. Mengingat Nintendo memberlakukan sistem region lock untuk tiap unit 3DS-nya, dan khususnya di Indonesia kebanyakan unit 3DS yang dijual adalah region Amerika Utara atau Asia.

One Piece: Romance Dawn

One Piece: Romance Dawn

One Piece: Romance Dawn

One Piece: Romance Dawn "artbox"

[nggallery id=906]

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]