Sebelum 3DS dan Vita, Farming Simulator 2014 Hadir Lebih Awal di iOS dan Android

Genre yang mungkin jarang dicari oleh gamer, namun dengan sedikitnya pilihan, justru membuat Giants Software selaku developer percaya diri untuk terus menghadirkan sekuel dari serial simulasi bercocok tanam Farming Simulator. Sekuelnya yang berjudul Farming Simulator 2014 (bukan berarti ini game ke-14, melainkan karena dirilis di tahun 2014) sudah dirilis untuk iOS dan Android mulai kemarin.

Game mobile yang dijual dengan harga US $2.99 ini masih sama seperti sebelumnya, menugasi kita dengan aktivitas pertanian seperti menanam tanaman, memotong gandum, menyewa pekerja untuk mengatur lahan pertanianmu, hingga pada akhirnya menjadi petani terbaik. Genre yang termasuk langka untuk mobile ini nantinya juga akan dirilis di Windows 8 Phone, Microsoft Surface RT dan Amazon Kindle akhir tahun ini, sebelum akhirnya mencapai 3DS dan Vita awal tahun nanti.

Menjadi game yang memberi sensasi berbeda dari sebuah industri pertanian, Farming Simulator 2014 seakan menjadi FarmVille baru dengan grafis 3D, serta membuat pekerjaan bertani menjadi bisnis yang lebih serius. Selain terfokus pada tanaman, kamu sebagai petani juga akan menggunakan truk atau alat-alat pertanian yang juga diambil modelnya mesin-mesin nyata seperti Case IH, Deutz-Fahr, Lamborghini, Kuhn, Amazone hingga Krone.

Farming Simulator juga tidak hanya mensimulasikan pada kita bagaimana bercocok tanam, namun juga memikirkan bagaimana memasarkan produk-produk pertanian yang sudah dipanen. Bahkan petani yang kamu kendalikan juga memiliki sapi yang harus diperhatikan dengan memberi makan, atau diambil susunya untuk kemudian dijual dan menambah pemasukan. Kemudian satu fitur baru yang diterapkan dalam sekuel ini adalah adanya mode multiplayer yang memungkinkan temanmu ikut masuk ke dalam tanah pertanianmu. Namun sayangnya, masih sebatas multiplayer lokal saja melalui koneksi WiFi atau Bluetooth. Namun jika tidak ada teman yang membantu dalam mode multiplayer, kamu bisa menyewa asistem yang dikendalikan AI untuk membantumu.

Farming Simulator 2014


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Edisi 1303, Assassin’s Creed IV Menjadi Pemenang
Next articleSimon Pegg Kembali Bermain di Mission: Impossible 5!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.