Sony Akan Mengganti PlayStation 4 yang Bermasalah, dan Berikan System Update 1.51

Meskipun ada sekitar 4000 unit PlayStation 4 yang diduga bermasalah, Sony tidak akan lepas tangan, dan mereka mengatakan akan segera mengganti unit yang mengalami gangguan hardware. Sebelumnya Sony mengklaim hanya kurang dari 1 persen saja dari keseluruhan PS4 yang sudah berpindah tangan ke gamer mengalami kerusakan hardware.

Mengutip pernyataan wakil Sony melalui Game Informer, Sony memahami betapa frustasinya gamer yang unit PS4-nya mengalami masalah, serta saat ini sudah bekerja sama dengan gamer tersebut dan juga toko-toko retail untuk mencoba lebih awal mengatasi masalah, sebelum mengganti unit yang terkena dampak kerusakan hardware. Tentu saja langkah Sony ini juga untuk mereka yang membeli PS4 melalui jaringan resmi, dan gamer juga lebih dulu harus menggubungi jalur dukungan resmi Sony untuk mengidentifikasi masalahnya, serta untuk mendapatkan unit pengganti jika benar masalah yang dialami juga tidak biasa diatasi melalui panduan troubleshooting yang sudah dirilis Sony.

Memang tidak jelas bagaimana Sony bisa membuktikan bahwa gamer yang melaporkan unitnya bermasalah itu memang karena cacat produksi atau disebabkan human error setelah gamer melakukan sesuatu dengan konsol tersebut. Sony Computer Entertainment sendiri juga mengatakan bahwa adanya unit yang error bukanlah masalah yang meluas dan hanya mempengaruhi sedikit unit saja. Serta mereka mengatakan masalah tersebut bisa saja dihubungkan dengan kerusakan yang dialami selama proses pengiriman ke toko-toko retail.

Di sisi lain, meskipun Sony sudah memberikan System Software update 1.50 yang di hari pertama ketika PS4 dirilis dan membuka banyak fitur barunya, kemarin melalui PlayStation Blog, Sony kembali mengumumkan update lainnya, yaitu 1.51 yang akan tersedia mulai hari ini. Minor update ini disebutkan untuk memperbaiki kestabilan sistem, dan juga perbaikan kecil untuk beberapa elemen antar muka sistem (seperti dengan lebih jelas memberi tanda ketika user mengunduh game dan juga patch gamenya sekaligus dalam waktu yang sama.

Update yang tersedia untuk region Amerika Utara ini otomatis diterima para gamer dengan PS4 yang berada dalam mode stand-by, sehingga PS4 otomatis akan mengunduhnya dan menerapkan update tersebut.


SHARE
Previous articleSimon Pegg Kembali Bermain di Mission: Impossible 5!
Next articleTernyata Benar Playstation 4 Menjalankan Orbis OS Berbasis FreeBSD
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.