Sony Xperia Z1s Juga Muncul Dalam Daftar Postel, Segera Dijual di Indonesia?

Mengikuti LG G Flex, Sony diketahui juga akan memasukkan salah satu Android-nya yang akhir-akhir ini sering dibicarakan karena menjadi versi mini dari tipe flagship mereka Xperia Z1. Sony Xperia Z1s, atau dikenal dengan kode Sony D5503, terdaftar dalam website Ditjen Postel Indonesia, menjadi indikasi jika Sony Mobile Indonesia berniat memasarkan smartphone tersebut ke pasar lokal.

Xperia Z1s versi internasional dibandingkan Xperia Z1f yang hanya dirilis di Jepang.

Kode Sony D5503 sendiri pertama kali muncul awal November ini, setelah sebuah foto yang diduga diambil menggunakan kameranya Xperia Z1s. Melalui informasi exif foto tersebut tertulis jika Xperia Z1s akan menggunakan kode angka D5503, sedangkan kode namanya adalah Sony Amami. Kode “D” tersebut menadi yang pertama untuk Xperia-nya Sony, dan juga menjadi tanda pengenal jika smartphone Android mereka yang menggunakan huruf D akan dipasarkan mulai tahun 2014 (jadi kode ‘C’ untuk smartphone tahun 2013, serta ‘E’ untuk 2015, dan seterusnya).

Melalu kode angka tersebut kita juga mengetahui posisinya di tengah jajaran Android Sony. Salah satu Android Sony sebelumnya, Sony Xperia ZR menggunakan kode angka C5503, yang tidak lain menjadi versi “diet” dari Xperia Z. Untuk Xperia ZR Sony memilihkan layar berukuran 4.6-inchi dengan resolusi HD 720p. Sedangkan untuk Xperia Z1s ini layarnya mengecil menjadi 4.3-inchi dengan resolusi 720 x 1280-pixel berteknologi Triluminous, internal 16 GB (micro SD hingga 32 GB), serta baterainya  2,300-mAh. Yang spesial prosesornya, dibuat  juga setara dengan Xperia Z1, 2.2GHz Snapdragon 800 serta RAM 2GB. Spesifikasi lain yang dirumorkan sebelumnya seperti WiFi, Bluetooth 4.0, kamera depan 2.2 megapixel, kamera utama 20.7 megapixel, dan opsi perlindungan dengan standar IP55 dan IP58, membuat Xperia Z1S ini anti debu dan air.

Dan terakhir smartphone mungil nan powerfull ini muncul di website Ditjen Postel Indonesia, meskipun belum ada peluncuran resmi dilakukan Sony. Sebelumnya Sony berencana menggelar peluncuran di Shanghai pada 12 November lalu, tanggal ketika Xperia Z1s diam-diam muncul di website Sony Mobile. Meskipun kemudian entry di web tersebut diturunkan Sony, kabar terbaru menyebutkan jika Sony akan menggelar peluncuran awal besok 22 November di Shanghai. Selain Xperia Z1s, Sony juga dikabarkan akan mengkonfirmasikan Android lainnya, yaitu Xperia Tianchi, Android berukuran besar dengan layar 6-inchi, layar 720p serta prosesor MediaTek octa-core.

Sumber: Xperia Blog


SHARE
Previous articleMenantang Female Titan di Attack on Titan: The Last Wings of Mankind
Next articleRumor: Nintendo Menyiapkan Tablet Android yang Terfokus Untuk Pendidikan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.