Battlefield 4 Commander Memberi Tiket Menjadi Komandan “Bersenjata” Tablet

Dengan makin seriusnya produsen konsol seperti Microsoft dan Sony juga memprioritaskan platform mobile untuk mendukung permainan konsol melalui PlayStation App dan Xbox One Smartglass, developer game pun tidak mau ketinggalan dengan menerbitkan game mainstream baru plus dukungan aplikasi companion gratisan untuk smartphone dan tablet. Sebelumnya kita mendapatkan iFruit untuk Grant Theft Auto V, Battlelog untuk Battlefield 4Assassin’s Creed IV Companion untuk Black Flag, hingga Call Of Duty: Ghosts Companion App. Sebelumya Electronic Arts sudah memiliki Battlelog yang menjadi “partner” mobile bagi game-game Battlefield. Namun untuk yang spesifik Battefield 4, mereka menawarkan Battlefield 4 Commander.

Battlefield 4 memang mampu memicu adrenalin gamer melalui gameplay-nya yang seru, namun game tersebut juga memiliki sudut pandang yang berbeda untuk tipikal gamer yang lebih suka memikirkan strateginya. Kini dengan aplikasi companion Commander ini, kamu bisa mengambil peran sebagai Commander untuk mengatur pasukan, dan memenangkan peperangan melalui otak, bukan sekadar adu kekuatan otot saja.

Begitu kamu mencapai level 10 selama memainkan Battlefield 4 di Xbox 360, Xbox One, PS3, PS4, atau  PC, kamu mendapatkan akses ke aplikasi Commander, yang tidak lain menjadi tiruan dari mode Commander dalam permainan. Antar mukanya pun mirip, dengan sudut pandang dari atas map (sudut pandang Real-Time Strategy), lengkap dengan lokasi karaktermu saat ini, drop zone supply, titik spawn dan semua informasi penting yang tidak bisa kamu temui langsung ketika memainkan mode shooter-nya. Commander bisa memberikan perintah langsung pada rekan permainan online melalui VOIP, menggunakan radar drone Unmanned Aerial Vehicles untuk mengetahui dimana lokasi musuh, atau menyerang menggunakan tembakan dukungan atau mengacaukan radar melalui EMP. Walaupun tidak akan membuar kita merasakan serunya peperangan campaign aslinya, namun peran Commander mampu dengan mudah membalikkan keadaan dalam sebuah pertarungan online.

Aplikasi Battlefield 4 Commander tersedia secara gratis untuk Android dan iOS, namun untuk menggunakannya kamu tetap perlu memiliki game Battlefield 4 itu sendiri. Aplikasi companion ini juga bisa digunakan bersamaan dengan aplikasi Battlelog, yang juga tersedia secara gratis di masing-masing app store.

Sumber: EA


SHARE
Previous articleSuperhero DC Kembali Beraksi Dalam Injustice: Gods Among Us Versi Android
Next articleMicrosoft Meluncurkan Xbox One, Dan Perang Konsol Generasi Delapan Pun Resmi Dimulai!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.