Smartphone Dragon Quest Eksklusif dari NTT Docomo dan Square Enix

smartphone Dragon Quest

NTT Docomo bekerja sama dengan Sharp dan Square Enix akan merilis smartphone Dragon Quest nan eksklusif, dari varian produk Aquos SH-01F.

Benar, penggemar seri Dragon Quest di Jepang akan bisa mendapatkan Aquos SH-01F sebagai smartphone Dragon Quest eksklusif nan spesial. Versi “Metal Slime” (ya kita semua tahu bahwa Metal Slime menjadi monster penting dalam seri Dragon Quest yang selalu diburu) adalah sebuah smartphone yang dibekali dengan beragam konten di dalamnya.

Termasuk di dalamnya adalah Dragon Quest VIII. Benar, versi full dari RPG yang dulu dirilis oleh Square Enix di PlayStation2 akan bisa dimainkan, beserta satu game yang hanya ada di smartphone Dragon Quest eksklusif tersebut. Judul game itu adalah Dragon Quest: Anytime’s Oke For A Dice Adventure.

smartphone Dragon Quest

Game ini unik, karena terintegrasi sebagai program untuk smartphone tersebut, seperti memeriksa sudah sejauh mana kamu berjalan dengannya atau sudah berapa lama kamu menggunakannya dan kemudian memberikan penggunanya tambahan giliran untuk memutar dadu. Dengan memutar dadu, maka kamu akan bisa berjalan menempuh stage yang ada di dalam petanya, atau bahkan bertarung melawan monster klasik khas seri Dragon Quest seperti Slime. Mini medal di dalam game ini bisa digunakan untuk membuka beragam konten untuk smartphone, seperti ikon karakter dari seri Dragon Quest (Dragon Quest VII dan Dragon Quest X).

smartphone Dragon Quest

smartphone Dragon Quest

smartphone Dragon Quest

smartphone Dragon Quest

Selain smartphone, hal-hal lainnya pun juga dibuat seeksklusif mungkin untuk membangkitkan nuansa seri Dragon Quest. Bisa dilihat dengan jelas adalah kotaknya, yang didesain mirip dengan sebuah peti harta karun. Dan di dalamnya kamu akan mendapati sebuah buku yang berdesain mirip buku sihir kuno (yang sepertinya adalah sebuah artbook).

smartphone Dragon Quest

smartphone Dragon Quest

smartphone Dragon Quest

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan smartphone eksklusif di Jepang ini, sebaiknya cari orang yang ingin mengontrak ulang jalur telponnya di Jepang. Karena memang di sana penjualan ponsel bersamaan dengan rencana kontrak jalur telponnya. NTT Docomo, Sharp, dan Square Enix akan merilis smartphone Dragon Quest spesial ini pada tanggal 7 Desember 2013 mendatang.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleKonfirmasi DLC Suara Jepang untuk Lightning Returns: Final Fantasy XIII
Next articlePengumuman Closed Beta Test Server Indonesia CosmicBreak
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.