Akhirnya Pengguna Android Dapatkan Soulcalibur, Walaupun Minus Mode Multiplayer!

Soulcalibur menjadi salah satu 3D fighting terpopuler dan paling sukses yang mampu memposisikan Sega Dreamcast sebagai salah daru konsol rujukan gamer pengemar game fighting. Sayangnya, game dari Namco yang dirilis pada tahun 1999 lalu tersebut ternyata tidak berhasil menyelamatkan Dreamcast dari kematian dini. Soulcalibur pun masih membekas di hati para gamer (terutama tampilan CG intro-nya), hingga awal tahun 2012 lalu Namco Bandai merilis versi port-nya untuk Apple iOS. Dan setelah satu setengah tahun puas melengkapi App Store-nya Apple, akhirnya game fighting ini pun dirilis untuk Android.

Sama seperti versi iOS-nya, Soulcalibur mobile untuk Android ini membawa 19 karakter dan beberapa mode permainan. Berbeda dengan tipikal game fighting lain pada masanya, Soulcalibur (yang menjadi penerus Soul Edge) mengadu karakter yang memiliki keunikan gaya bertarung menggunakan senjata. Mulai pedang hingga quarterstaff, nunchuck, pisau atau kapak raksasa. Namco juga memasukkan kembali mode single-player dan artwork museum dalam port Android ini. Selain itu, game ini juga mendukung layanan Google Play Games, namun sekadar untuk achievement dan leaderboard saja, tidak ada multiplayer seperti versi iOS-nya, atau bahkan opsi memainkan game ini menggunakan kontroler eksternal.

Jadi sementara ini kamu hanya bisa puas memainkannya dengan tombol virtual saja. Pengaturan tombolnya adalah virtual thumbstick di sisi kiri untuk mengatur pergerakan, dan tombol-tombol serangan di sisi kanan. Seperti versi iOS-nya, kontrolnya termasuk mudah untuk ukuran kendali touchscreen. Mode permainannya sendiri antara lain arcade mode, time attack, dan survival.

Berapa harga untuk port mobile ini? Namdo Bandai menjualnya dengan harga US $6.58, dan itu pun harga diskon selama dua minggu setelah dirilis di Play Store. Selain itu, versi iOS-nya pun juga didiskon dengan harga yang sama. Memang cukup mahal, apalagi dibandingkan banyaknya game modern yang freemium. Namun untuk sebuah nostalgia, dan salah satu game fighting terbaik, $7 bukan nilai yang terlalu tinggi.

Soulcalibur Intro


SHARE
Previous articleKoei Tecmo Perlihatkan Perangkap Baru di Deception IV: Blood Ties
Next articleBahkan Saluran Air di Yaiba: Ninja Gaiden Z Terlihat Menakjubkan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.