Fossil Fighters Akan Kembali Hadir di 3DS Tahun 2014

Fossil Fighters

Kamu mungkin ingat dengan RPG mengumpulkan fosil dinosaurus di DS, Fossil Fighters. Rupanya game tersebut akan kembali hadir di 3DS!

Hal ini dikonfirmasikan melalui edisi bulan November majalah CoroCoro, di mana Fossil Fighters akan dihadirkan kembali untuk 3DS pada tahun 2014 mendatang. Game Fossil Fighters terbaru ini akan memiliki seorang protagonis baru bernama Shura, dan beragam dinosaurus baru yang bisa digunakan untuk bertarung. Sistem membersihkan fosil sebelum dibangkitkan menjadi dinosaurus tentu saja kembali di sini. Hanya saja kali ini akan ada beberapa macam kendaraan yang dapat digunakan untuk menjelajah dan mencari lebih banyak fosil.

Fossil Fighters
Cover Fossil Fighters versi Amerika Utara

Sebagai pengingat saja, Fossil Fighters (atau dikenal di Jepang dengan nama Bokura wa Kasekihoridaa yang diterjemahkan menjadi We Are Fossil Diggers), adalah game yang dikembangkan oleh Nintendo SPD, Red Entertainment, M2, dan Artdink serta dirilis oleh Nintendo untuk DS pada tahun 2009 lalu. Baru kemudian pada tanggal 18 November 2010, Nintendo merilis sekuelnya yang berjudul Super Kasekihoridaa. Dan setelahnya mereka mengumumkan akan merilisnya di luar Jepang dengan judul Super Fossil Fighters, tapi kemudian judulnya berubah menjadi Fossil Fighters: Champion. Dan Nintendo merilisnya di Amerika Utara pada tanggal 14 November 2011 lalu.

Fossil Fighters

Fossil Fighters mengisahkan petualangan seorang cowok di Vivosaur Island, sebuah tempat di mana banyak fosil dinousaurus bisa digali. Fosil-fosil ini terkandung dalam bebatuan, dan harus dibawa kembali ke laboratorium untuk dibersihkan. Kamu harus berhati-hati dalam membersihkannya via layar sentuh, menggunakan bor, palu, dan sinar X. Tentu saja dalam prosesnya jangan sampai merusak fosil tersebut, atau fosil akan hancur. Setelah berhasil dibersihkan, DNA dinosaurus itu bisa dibangkitkan kembali menjadi Vivosaur. Pastinya kamu bisa mengoleksi berbagai macam jenis Vivosaur dan menggunakannya dalam pertarungan melawan karakter lain untuk meningkatkan peringkatnya. Semakin tinggi peringkatnya, maka area baru akan terbuka dan tentu kesempatan mendapatkan fosil-fosil baru makin besar.

Fossil Fighters untuk 3DS saat ini tengah dikembangkan dan akan dirilis tahun 2014.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleBeberapa Pembeli Pertama Keluhkan Kerusakan pada Disk Drive Xbox One
Next articleTauriel Siap Bertarung di TV Spot Terbaru The Hobbit: The Desolation of Smaug
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.