Microsoft Meluncurkan Xbox One, Dan Perang Konsol Generasi Delapan Pun Resmi Dimulai!

Tepat satu minggu pasca Sony pertama kali meluncurkan PlayStation 4 di Amerika Utara dan Kanada, Microsoft menyusul merilis mesin game generasi delapannya, Xbox One di Amerika Utara, beberapa wilayah Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Dan dengan perilisan ini akhirnya lengkap sudah, perang konsol generasi delapan dengan tiga pihak yang berperang, Nintendo (Wii U), Sony (Playstation 4), dan Microsoft (Xbox One) resmi dimulai!

Peluncuran konsol game sangat jarang terjadi. Dan untuk Microsoft, ini menjadi acara baru sejak mereka merilis Xbox 360 pada tahun 2005 lalu. Jadi tidak heran untuk gawe yang satu ini sangat meriah. Bicara peluncuran pertama, Microsoft jelas lebih sibuk dibandingkan Sony, karena wilayah cakupan mereka lebih luas. Ada Eropa, Australia dan Selandia Baru di sana, dibandingkan Sony yang hanya di Amerika Utara dan Kanada saja. Sementara itu PS4 juga baru diluncurkan di Eropa satu minggu ke depan. Dan menariknya, di tiap lokasi Microsoft menggelar launch event yang meriah. Namun untuk global launch yang berlangsung kemarin malam, seperti Sony, semuanya terfokus pada satu tempat, yaitu New York City, tepatnya di Times Square.

Xbox One Launch: Greetings from Times Square!

Xbox One Launch: Sweet Rides, Armored Trucks and the Undead

Microsoft menggelar launch event Xbox One sehari penuh, selama 21 jam, mulai di Selandia Baru dan diakhiri di Los Angeles. Di tengah pesta peluncurannya, Microsoft menyisipkan beberapa kejutan untuk komunitas penggemarnya, seperti para gladiator dan zombie yang menyerang New York City, hingga Master Chief yang membuat kejutan muncul di Australia. Tidak bisa dipungkiri, Sony harus mengakui kalau pestanya Microsoft ini lebih ramai dan lebih besar dari apa yang mereka lakukan seminggu lalu. Berikut kamu bisa melihat langsung melalui foto-foto yang dirilis resmi oleh Microsoft pasca mereka menggelar peluncuran global di tiap wilayah mulai kemarin malam.

Australia Launch – 12 a.m. AEDT / 5 a.m. PST

Untuk peluncuran di Australia ini, salah satu ikon negara tersebut Sydney Harbour juga ikut menyala. Dengan layar belakang Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House, Microsoft menggelar event mereka kemarin malam .


Francis King dan Angela Tran menjadi dua orang Australia pertama yang menerima Xbox One. Pasangan ini memesan awal (pre-order) konsol tersebut dua tahun lalu, tidak heran mereka menjadi yang pertama mendapatkan Xbox One selama peluncuran di Sydney.


Microsoft menggelar hitungan mundur sebelum acara yang mereka gelar di tengah malam, melalui sebuah proyeksi 3D di atas air, menampilkan juga lineup game dan juga logo Xbox One di Sydney Harbour


Master Chief hadir mengantarkan Xbox One pertama.


New Zealand Launch – 12 a.m. NZDT / 3 a.m. PST

Tidak jauh dari Australia, Microsoft menggelar event tengah malam peluncuran Xbox One di Shed 10 di Auckland. Selain ratusan penggemar Xbox, hadir juga di sana Daniel Livingstone, yang menjadi orang pertama di Selandia Baru yang mendapatkan Xbox One.


Dan Livingstone beruntung menjadi orang pertama yang mendapatkan Xbox One di Selandia Baru.

Sky Tower di Auckland pun menyala dengan lampu berwarna hijau untuk mengiringi peluncuran Xbox One.

Spain Launch – 12 a.m. CET / 3 p.m. PST

France Launch – 12 a.m. CET / 3 p.m. PST

Xbox One di La Cité de la Mode et du Design

Zombie dari “Dead Rising 3”

Germany Launch – 12 a.m. CET / 3 p.m. PST

Gedung Microsoft di Berlin dihiasi dengan cahaya 3D

Oliver Kaltner, Christian P. Illek, Johanna Klum dan aktris Jessica Schwarz selama event peluncuran Xbox One di Berlin

United Kingdom Launch – 12 a.m. GMT / 4 p.m. PST

Peluncuran di Inggris Raya dilakukan di Leicester Square.

Ireland Launch – 12 a.m. GMT / 4 p.m. PST

Austria Launch – 12 a.m. CET / 3 a.m. PST

Komunitas yang menjadi penggemar Xbox di Austria merayakan peluncuran Xbox One dengan countdown party di Vienna.

Italy Launch – 12 a.m. CET / 3 a.m. PST

Di Milan, Microsoft menggelar event tengah malam bekerjasama dengan MTV!

Los Angeles Launch – 12 a.m. PST

Pria pertama di Los Angeles yang mendapatkan Xbox One adalah Carlos Anthony. Dia mendapatkannya selama Xbox One Launch di Milk Studios.

Mexico Launch – 12 a.m. CST / 10 p.m. PST

Peluncuran di Meksiko diiringi rock band Molotov.

New York City Launch – 12 a.m. EST / 9 p.m. PST

Dan untuk fokus peluncuran utama di New York City, Microsoft mengirimkan ratusan konsol yang dikirim menggunakan truk yang dikawal prajurit Roma dari “Ryse: Son of Rome,” zombie dari “Dead Rising 3” dan juga mobil-mobil eksotis dari “Forza Motorsport 5.”

Xbox One Launch: It’s a Wrap!

Walaupun rivalitas keduanya di pasar game resmi dimulai, namun baik Sony dan Microsoft tetap saling menghargai pesaingnya. Minggu lalu Microsoft memberikan selamat pada Sony atas peluncuran konsol baru mereka. Dan kini hutang pun dibayar, ganti Sony yang memberi ucapan selamat melalui akun Twitter mereka. Termasuk juga bos Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida yang menujukan tweet-nya kepada Phil Spencer, Phil Harrison, Major Nelson dan Albert Penello.

Sumber: Xbox


SHARE
Previous articleBattlefield 4 Commander Memberi Tiket Menjadi Komandan “Bersenjata” Tablet
Next articleBeberapa Pembeli Pertama Keluhkan Kerusakan pada Disk Drive Xbox One
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.