Sony Siapkan PlayStation 4 Ultimate Edition, Lengkap Dengan Bonus PS Vita!

Ternyata rumor yang kami dengar sebelumnya mengenai PlayStation Vita benar adanya. Dimulai dengan kabar penurunan harga PS Vita, dan kemudian muncul model barunya, serta yang paling mengejutkan (dan sempat tidak kami percayai) adalah rencana Sony memaketkan handheld mereka tersebut bersama dengan PlayStation 4.

Media Inggris MCV melaporkan bahwa Sony berencana mengawinkan PS4 dan PS Vita menjadi sebuah bundle PlayStation 4 Ultimate Edition. Di dalamnya mereka memasukkan konsol tersebut, termasuk juga handheld PS Vita. MCV mengatakan bahwa gambar yang mereka post dalam versi online media tersebut akan menjadi bagian iklan dalam edisi cetaknya bulan depan. Jika kabar ini benar adanya, maka gamer Inggris menjadi yang pertama merasakan combo konsol-handheld ini selama liburan akhir tahun nanti. Sayang belum diketahui berapa Sony akan menjualnya.

Dengan PS4 yang saat ini dijual di pasaran dengan harga US $400, sedangkan PS Vita $200, maka menjual bundle tersebut di angka $500 tetap akan menjadi pilihan yang menarik. Apalagi mengingat PS Vita bisa menjadi layar kedua, atau sebagai kontroler sekunder untuk PS4 melalui fasilitas Remote Play, yang akan menjadi senjata andalan Sony untuk mendongkrak penjualan handheld tersebut. Remote Play memungkinkan hampir semua game PS4 dimainkan melalui handheld tersebut, ketika kita jauh dari konsol, dimana saja, kapan saja. Prinsipnya di sini adalah membuat game PS4 juga se-mobile game-game iOS, Android atau Windows Phone, memanfaatkan layanan cloud Gaikaigame PS4 bisa dimainkan secara streaming melalui PS Vita, entah melalui koneksi WiFi lokal (jika kamu masih berada di sekitar PS4), atau melalui koneksi internet mobile dengan jaringan GSM 3G dan hotspot WiFi. Bisa kamu baca di sini, atau di sini dan dari sini mengenai Remote Play. Selain itu, Sony juga bekerjasama dengan developer untuk menyiapkan fitur spesifik PS Vita yang disisipkan ke dalam game PS4, dan membuat handheld tersebut menjadi “layar kedua” seperti halnya GamePad-nya Nintendo Wii U. Seperti apa sih Remote Play? Bisa kamu lihat video berikut:

Kembali pada bundle PS4 dan PS Vita, Sony juga akan menjalankan campaign TV untuk PS Vita liburan akhir tahun ini dengan judul “The Best Way to Play.” Iklan tersebut terfokus pada fasilitas Remote Play dan game dari Media Molecule, Tearaway. Bila bundle ini sesuai dengan rumor sebelumnya, dirilis dengan harga hanya $500, menempatkan PS4 setara dengan Xbox One, serta PS Vita yang didiskon menjadi hanya 1 jutaan saja. Seandainya Sony berhasil menjualnya di Inggris, bukan tidak mungkin juga akan dirilis di wilayah lain.

Sumber: MCV


SHARE
Previous articleDisney Umumkan Jadwal Rilis Alice in Wonderland 2 dan The Jungle Book
Next articleKoei Tecmo Perlihatkan Perangkap Baru di Deception IV: Blood Ties
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.