Xbox One Terjual Satu Juta Unit dalam Waktu Kurang dari 24 Jam!

Rekor baru ditorehkan Xbox One. Microsoft mengungkapkan bahwa Xbox One terjual 1 juta unit hanya dalam kurun waktu kurang dari sehari, terbanyak dalam sejarah Xbox yang pernah mereka rilis.

Xbox One Terjual Satu Juta Unit dalam Waktu Kurang dari 24 Jam!

Xbox One Terjual Satu Juta Unit dalam Waktu Kurang dari 24 Jam!

Microsoft resmi merilis Xbox One di beberapa region kemarin, 22 November 2013. Peluncurannya pun bisa dibilang meriah, meskipun masih menyisakan sedikit masalah dalam segi hardware. Ya, seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, ada beberapa pembeli pertama Xbox One yang melaporkan bahwa unit Xbox One miliknya bermasalah di bagian disk drive dan tidak bisa digunakan untuk membaca disk game. Di sisi lain, ada juga pembeli yang melaporkan unit yang dibelinya mengalami hardware failure, yang artinya mati total dan harus dikembalikan lagi ke Microsoft untuk diganti atau diperbaiki.

Namun rentetan masalah tersebut tidak mempengaruhi animo gamer dalam menyambut perilisan pesaing PS4 ini. Microsoft mengungkapkan, bahwa peluncuran Xbox One ini adalah peluncuran paling meriah sepanjang sejarah Xbox, dengan melebihi angka satu juta unit Xbox One terjual dalam kurun waktu kurang dari 24 jam saja! "Tim Xbox dengan gembira mengkonfirmasikan bahwa peluncuran Xbox One adalah peluncuran terbesar sepanjang sejarah Xbox, dengan lebih dari satu juta konsol terjual di seluruh dunia dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, melebihi rekor penjualan pertama Xbox 360," ungkap Microsoft dalam pernyataan resminya.

Xbox One Terjual Satu Juta Unit dalam Waktu Kurang dari 24 Jam!

Hasil penjualan lebih dari satu juta unit tersebut terkumpul dari tiga belas negara tempat diluncurkannya Xbox One, termasuk US dan Eropa yang kabarnya memberikan kontribusi paling besar. "XboxOne saat ini sudah terjual habis di sebagian besar retailer. Kami saat ini bekerja mengirimkan stok baru secepat mungkin untuk mememnuhi permintaan dari customer," lanjut pernyataan tersebut. Tak terkecuali dengan VP Marketing and Strategy dari Xbox Yusuf Mehdi yang juga sangat senang mendengar berita ini. "Kami sangat bersyukur dengan antusiasme yang diberikan oleh fans Xbox di seluruh dunia," ungkapnya. "Melihat ribuan orang yang antusias untuk antri mendapatkan Xbox One mereka dan juga kecintaan mereka terhadap dunai game adalah sebuah momen spesial bagi setiap orang yang ada di tim kami. Kami bekerja keras untuk membuat lebih banyak konsol untuk memenuhi kebutuhan hadiah musim liburan tahun ini," pungkasnya.

Apa yang dicapai oleh Xbox One saat ini tentu sedikit mengingatkan kita dengan kesuksesan serupa yang diraih Sony dengan PS4-nya. Pada saat pertama kali dirilis pada 15 November 2013 lalu, Sony mengungkapkan bahwa konsol tersebut juga terjual lebih dari satu juta unit dalam kurun waktu kurang dari sehari, dan mencatatkan rekor baru penjualan terbanyak dalam sehari untuk brand PlayStation sendiri.

[Sumber: CVG]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU