Bincang Kreatif Tentang Permainan Interaktif dalam Pekan Produk Kreatif Indonesia 2013

Bincang Kreatif

Bicara mengenai permainan interaktif atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan game, Indonesia saat ini sudah tidak hanya disebut sebagai penikmat saja. Dalam beberapa tahun terakhir, terus bermunculan pada developer game yang membuktikan bahwa Indonesia juga bisa menjadi produsen dalam industri tersebut dan bisa bersaing dengan perusahaan lain di dunia. Tema inilah yang akan diangkat dalam Bincang Kreatif Permainan Interaktif Pekan Produk Kreatif Indonesia 2013 yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 November 2013 yang akan datang.

Mengambil tema Connecting The Puzzle to Create A Better Game Industry, talkshow dan diskusi ini akan diselenggarakan di Talaga, Epicentrum Walk Jakarta mulai pukul 13.00 hingga 19.00. Diskusi dan Talkshow ini akan dihadiri oleh beberapa nama yang sudah berpengalaman di industri kreatif Indonesia, seperti Marlin Sugama (Main Studios), Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio), Dien Wong (CEO Altermyth), Kris Antoni (CEO Toge Productions), Anton Soeharyo (CEO Touchten Games), dan Ami Raditya dari Duniaku.net.

Bincang Kreatif
Lokasi Acara

Acaranya sendiri akan terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah sesi diskusi dengan tema Gathering and Open Discussion wih Government yang akan dipandu oleh Marlin Sugama dan Arief Widhiyasa. Dalam diskusi yang menghadirkan Lolly Amalia dari Kemenparekraf, Ami Raditya dari Duniaku.net, Andy Suryanto dari AGI dan Hari Sungkari dari Kemenparekraf ini akan membahas bagaimana Perkembangan indutri permainan interaktif Indonesia dan dunia serta Pemaparan/sosialisasi rencana pengembangan industri permainan interaktif oleh pemerintah. Diskusi ini diharapkan nantinya akan menghasilkan beberapa rekomendasi langkah konkrit untuk memajukan industri permainan interaktif di Indonesia.

Sedangkan sesi kedua adalah talkshow dengan tema Fascination of Game Industry in Indonesia yang akan dipandu oleh Marlin Sugama. Dalam talkshow ini, Ihsan Wahab dari Altermyth, Anton Soeharyo dan Kris Antoni akan membahas Hal-hal apa saja yang akan dibahas seputar daya tarik industri game indonesia. Beberapa acara yang akan menghiasi sesi ini antara lain kisah sukses dari para pelaku game interaktif di Indonesia, serta bagaimana peluang industri game yang ada di Indonesia. Untuk diskusi topik pertama, peserta hanya dibatasi 50 orang saja yang terdiri dari para developer dan Direktorat Kerjasama dan Fasilitasi Kemenparekraf. Sedangkan untuk sesi kedua terbuka untuk umum yang tertarik dengan dunia pengembangan game di Indonesia, namun tetap terbatas untuk 80 orang saja. Untuk lebih jelas mengenai acara ini, kamu bisa mengunjungi website-nya yang ada di sini


SHARE
Previous articleOfficially Opened: League of Legends Indonesia Feature Store!
Next articleSesi Open Beta Dari Dragons Field Sudah Dimulai!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.