Menuju Perusahaan Bertaraf Internasional Lewat Ciputra GEPI Incubator

Ciputra GEPI Incubator

Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh perusahaan yang baru saja berdiri atau yang seringkali disebut dengan perusahaan Startup. Namun, banyak juga forum dan media yang bisa diikuti untuk saling berdiskusi, sharing ilmu dan tukar pengalaman dengan perusahaan yang sudah matang. Nah, salah satu medianya adalah melalui Ciputra Global Enterpreneurship Program Indonesia atau yang disebut dengan Ciputra GEPI. Sesuai dengan namanya, Ciputra GEPI bukan hanya memiliki tujuan untuk mencetak perusahaan Startup yang unggul, tetapi juga bisa berbicara di dunia Internasional.

Nah, dalam Minggu ini Ciputra GEPI mengadakan beberapa kelas bagi para Startup yang disebut dengan nama Ciputra GEPI Incubator. Setiap kelas dilaksanakan dalam satu hari, dan untuk minggu ini total ada empat kelas yang bisa diikuti. Dimulai dari hari ini, 25 November 2013 pukul 15.00 hingga 17.00 akan ada sesi Ciputra GEPI Incubator (CGI) Info Sessioon yang akan menjelaskan mengenai apa sih sebenarnya CGI. Pada info sesi ini, Hanif Widyanto dari CGI akan menjelaskan bagaimana CGI dapat mendukung para pengusaha yang berdedikasi dengan potensi pengembangan terbaik melalui program In-House Entrepreneurs di Ciputra-GEPI Incubator.

Sesi akan berlanjut di hari Selasa, 26 November 2013 mulai pukul 13.30 hingga 16.00. Dalam sesi hari Selasa ini, akan ada diskusi dengan tema Intellectual Property Basics yang menghadirkan Andy Diamond, Foreign Legal Consultant di Januar Jahja & Partners. Beliau akan membahas dasar-dasar Hak Intelektual Properti (HAKI), pentingnya perlindungan terhadap HAKI, bagaimana memilih merek atau nama produk Anda, bagaimana melindungi merek Anda, dan isu HAKI lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bertanya apa pun yang Anda ingin tahu tentang HAKI melalui acara gratis ini.

Ciputra GEPI Incubator
Lokasi pelaksanaan Ciputra GEPI Incubator

Masih di hari yang sama, acara akan berlanjut pada pukul 18.30 hingga 21.00 yang akan membahas mengenai HTML5 & Game Development. Dalam acara ini akan dibahas HTML5 dalam game development dengan Loretta TIOIELA, yang adalah Google Developer Group South East Asia HTML5 & Open-Web Advocate. Hal-hal yang dibahas dalam pembicaraan ini meliputi konsep WebGL, Membangun 2D Obyek, pengenalan animasi, mengubah 2D menjadi 3D, dan logika game.

Selanjutnya, acara di hari Rabu, 27 November 2013 pukul 18.00 hingga 21.00 mungkin menarik bagi para wanita yang berkecimpung di dunia teknologi. Menggunakan teknologi bukan lagi merupakan pilihan, namun suatu kebutuhan di masa sekarang ini. Namun, jumlah wanita yang berkiprah di bidang teknologi dan menggunakan teknologi sebagai jalan menuju kesuksesannya hanya sekitar 20% saja. Lewat acara bertajuk Ladies Night, peserta akan  bersama-sama berkumpul dan berdiskusi tentang wanita dan teknologi, mulai dari diskusi di Lean In Circle, hingga launching buku ‘Girls & Tech’ yang ditulis oleh Ollie.

Sedangkan di hari terakhir, Kamis tanggal 28 November 2013 akan hadir tema menarik seputar presentasi bertajuk How To Do A Wowing Presentation. Pembicara dalam sesi ini adalah Andika, seorang yang mampu menembus pasar papan tulis interaktif beberapa tahun lalu melalui presentasi “wow” nya. Smartboard adalah pelopor papan tulis interaktif, dan adalah Andika yang memperkenalkan produk ini ke Indonesia. Selama sesi, ia akan memberitahu peserta bagaimana menembus pasar untuk startup, dengan caranya yang menyenangkan dan casual.

Semua acara di atas akan diselenggarakan di Ciputra-GEPI Incubator (CGI), DBS Tower Level 9, Ciputra World I Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5, Jakarta. Acara ini gratis, jadi jika kamu adalah seorang yang memiliki perusahaan startup baik di bidang game atau dalam teknologi, jangan lewatkan acara ini ya!


SHARE
Previous articleIAH Games Launched Open Beta for GuLong Online Indonesia!
Next articleMobius Launched Open Beta for Trinium Online!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.