Persona 4: Dancing All Night, Kini Saatnya Menari untuk Melawan Shadow

Persona 4: Dancing All Night

Atlus akhirnya  mengumumkan empat game Persona baru, salah satunya adalah Persona 4: Dancing All Night, game rhythm ala Persona 4!

Sebelumnya kita telah mengetahui kalau kemarin malam Atlus akan memberikan pengumuman besar untuk seri Persona, dan inilah dia empat game Persona baru dengan beragam genre. Dan tentunya yang paling mengejutkan adalah konfirmasi Persona 5 untuk PlayStation 3! Wow Atlus rupanya masih ingat dengan penggemar setia seri Persona dan masih belum ingin beralih ke konsol generasi berikutnya!

Game baru berikutnya adalah Persona 4: Dancing All Night, sebuah game ”sound action” yang dirilis untuk PS Vita di Jepang pada kuartal ketiga tahun 2014. Game ini dikembangkan oleh Dingo yang juga mengembangkan seri Hatsune Miku: Project Diva, game rhythm yang dirilis untuk PSP.

Persona 4: Dancing All Night

Ceritanya sendiri mengambil setting setengah tahun setelah kejadian di Persona 4, di mana Rise Kujikawa memutuskan untuk kembali menjadi idol di dunia hiburan. Rumor pun menyebar bahwa ada sebuah video misterius di website tertentu, dan jika dilihat tepat tengah malam akan membuat penonton video tersebut berpindah tempat ke ”sisi lain”, dan tidak pernah kembali. Dan beberapa anggota dari grup idol Rise, ”Kanamin Kitchen”, mulai menghilang satu per satu.

Yu Narukami (sang protagonis Persona 4) juga kembali hadir di sini, bersama dengan seorang cewek idol junior yang baru memulai debutnya, bernama Kanami Mashita. Kamu di sini akan melakukan pertarungan melawan para Shadow di sebuah dunia misterius bernama ”Mayonaka Stage”. Tentu saja bukan pertarungan langsung menggunakan senjata, tapi sesuai judulnya kamu harus berdansa atau menari, alias melakukan ”Battle Dance”.

Persona 4: Dancing All Night

Kamu bisa melihat debut trailer-nya di bawah ini.

Persona 4: Dancing All Night

Persona 4: Dancing All Night, Kini Saatnya Menari untuk Melawan Shadow

Atlus akhirnya mengumumkan empat game Persona baru, salah satunya adalah Persona 4: Dancing All Night, game rhythm ala Persona 4!

Abaikan

Dari debut trailer tersebut terlihat gameplay-nya yang mirip sekali dengan seri Hatsune Miku: Project Diva. Kamu harus menekan tombol-tombol utama dengan tepat sesuai gerakan tombol-tombol yang bermunculan di layar. Tentu saat lagu dimainkan, karakter terlihat sedang menari dengan luwesnya. Dan di trailer memang baru diperlihatkan tiga karakter saja yakni Rise, Yu, dan Kanami. Tapi sepertinya kamu bisa memainkan karakter protagonis Persona 4 lainnya, karena memang di trailer terlihat daftar nama seperti Chie, Kanji, Naoto, Yosuke, dan masih banyak lagi. Hmm jadi penasaran, apakah nanti kita juga bisa melihat Dojima menari ya di sini? Hehe.

Persona 4: Dancing All Night

Persona 4: Dancing All Night

Persona 4: Dancing All Night

Atlus akan merilis Persona 4: Dancing All Night untuk PS Vita di Jepang pada kuartal ketiga tahun 2014.

[ Sumber : P4: Dancing All Night Official Website, Famitsu, Gematsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleDuniaku Checkpoint: The Road To Superheroes Day!
Next articleAtlus Siap Mem-Port Persona 4: The Ultimax Ultra Suplex Hold ke PS3
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.