Akhirnya, Persona 5 Siap Dirilis untuk PlayStation 3 Tahun Depan!

Persona 5

Dan inilah puncaknya dari pengumuman besar Atlus untuk seri Persona. Mereka mengumumkan judul terbaru dari seri Persona, yakni Persona 5!

Sebelumnya kita telah mengetahui kalau kemarin malam Atlus akan memberikan pengumuman besar untuk seri Persona, dan inilah dia empat game Persona baru dengan beragam genre. Dan tentunya yang paling mengejutkan adalah konfirmasi Persona 5 untuk PlayStation 3! Wow Atlus rupanya masih ingat dengan penggemar setia seri Persona dan masih belum ingin beralih ke konsol generasi berikutnya!

Persona 5

Dan inilah puncaknya, yakni Persona 5! Tagline game ini adalah ”You are a slave. Want emancipation?”. Persona 5 diumumkan dengan gambar utama yang cukup unik dan mengundang banyak tanya, yakni lima kursi yang berderet, dengan latar belakang warna merah darah, dan di tiap kursinya terdapat rantai berujung bola yang mirip dengan rantai seorang tahanan di penjara.

Dijadwalkan rilis untuk PlayStation 3 pada kuartal keempat tahun 2014, game ini mengangkat Katsura Hashino sebagai sutradara, Shigenori Soejima kembali sebagai desainer karakter, dan urusan musik sekali lagi ditangani oleh sang komposer Shoji Meguro. Hashino sendiri juga telah mensutradarai Shin Megami Tensei: Nocturne, Persona 3, dan Persona 4. dia juga turut serta dalam pengembangan Catherine, game puzzle-platformer adventure (dikembangkan oleh Atlus Persona Team) yang dirilis oleh Atlus di PlayStation 3 pada tanggal 26 Juli 2011 lalu.

Persona 5

Bisa kamu lihat debut trailer-nya di bawah ini.

Sedikit menengok ke belakang, dulu pada bulan Agustus 2011 Persona 5 secara resmi dikonfirmasikan tengah dikembangkan oleh Atlus. Hal ini terkuak melalui majalah Famitsu, di mana proses persiapan dasar dari pengembangan game-nya telah selesai, dengan menggandeng para staf yang memang setia menangani seri Persona seperti Katsura Hashino, Shigenori Soejima, dan Shoji Meguro. Dan memang pada akhirnya merekalah yang sekali menangani pengembangan Persona 5 ini, dengan peran yang masih sama seperti sebelumnya. Dan juga dikabarkan Persona 5 akan dibuat menggunakan engine baru dan tim pengembang ingin menambahkan aspek baru ke dalam permainan. kemudian domain website Persona 5 didaftarkan oleh Index Corporation pada tanggal 25 Juni 2013 lalu (induk perusahaan Atlus sebelumnya).

Persona 5

Persona 5

Dan akhirnya inilah dia, pengumuman resmi dari Atlus untuk Persona 5 ini. Dari teaser trailer-nya terlihat sepertinya tema yang digunakan akan kembali “gelap” seperti Persona 3 dulu. Terkait dengan perbudakan mungkin (jika melihat gambar kursi dan rantainya)? Bisa jadi demikian. Ah saya jadi semakin tidak sabar untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai Persona 5 ini!

[ Sumber : Persona 5 Official Website, Famitsu, SMT Wikia, Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleLippo Group is Ready to Challenge 21 Group and Blitz in Cinema Theater Industry
Next articlePoint Blank Indonesia Celebrates the 40 Years of Indonesia – South Korea Friendship!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.