Persona Q: Shadow of the Labyrinth, Bersatunya Protagonis Persona 3&4

Persona Q: Shadow of the Labyrinth

Atlus memberikan pengumuman besarnya untuk seri Persona. Mereka mengumumkan empat game Persona baru, salah satunya Persona Q: Shadow of the Labyrinth!

Sebelumnya kita telah mengetahui kalau kemarin malam Atlus akan memberikan pengumuman besar untuk seri Persona, dan inilah dia empat game Persona baru dengan beragam genre. Dan tentunya yang paling mengejutkan adalah konfirmasi Persona 5 untuk PlayStation 3! Wow Atlus rupanya masih ingat dengan penggemar setia seri Persona dan masih belum ingin beralih ke konsol generasi berikutnya!

Game baru pertama mereka adalah Persona Q: Shadow of the Labyrinth, sebuah spin-off dengan genre dungeon crawler yang menghadirkan para protagonis dalam bentuk chibi dari Persona 3 dan Persona 4. Atlus akan merilisnya untuk 3DS di Jepang pada tanggal 5 Juni 2014.

Persona Q: Shadow of the Labyrinth

Berikut adalah jalan ceritanya. Saat diadakan festival budaya di Yasogami High School, sebuah menara jam muncul di halaman sekolah dan para protagonis dari Persona 4 mendengarkan gema dari lonceng menara tersebut. Bahkan suaranya terdengar hingga ke dunia Persona 3, dan tentu para protagonisnya yang sedang bertarung di Tartarus tiba-tiba dipindah ke Yasogami High School dan terjebak di sana.

Persona Q: Shadow of the Labyrinth
Pilih protagonis dari Persona 3…
Persona Q: Shadow of the Labyrinth
…atau protagonis dari Persona 4?

Untuk kembali ke dunia asli mereka, para protagonis dari Persona 4 dan Persona 3 harus mencari ingatan yang hilang dari dua karakter barunya yakni Zen dan Rei, yang sepertinya menjadi karakter kunci atas kejadian ini.

Persona Q: Shadow of the Labyrinth
Zen dan Rei

Di sini kamu bisa memilih untuk menjadi anggota Specialized Extracurricular Execution Squad (SEES) dari Persona 3 atau Investigation Team dari Persona 4. Tergantung dari tim yang kamu pilih, dialognya akan berubah dan adegan ceritanya juga diperlihatkan lebih detail sesuai dengan game-nya masing-masing. Di game ini kamu akan bertemu dengan dua karakter baru, yakni Rei dan Zen.

Pertarungannya sendiri berbasis giliran, termasuk Pursuit dan serangan biasa. Game ini disutradarai orang yang sama yang menangani seri Etrian Odyssey, dan tentu saja fokusnya adalah penjelajahan dungeon. Tim inti pengembangnya antara lain Katsura Hashino sebagai produser, Daisuke Kaneda sebagai sutradara, Shigenori Soejima sebagai desainer karakter, dan Shoji Meguro sebagai komposer suara.

Persona Q: Shadow of the Labyrinth

Persona Q: Shadow of the Labyrinth

Persona Q: Shadow of the Labyrinth

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Siliconera (2, 3) ]