Telltale Games Siapkan Versi Game dari Game of Thrones?

Game Of Thrones

Setelah sukses dengan versi game The Walking Dead, Telltale Games dikabarkan siap kembali mengembangkan satu game yang terilhami dari serial novel dan TV populer. Apa lagi kalau bukan Game of Thrones, serial TV yang terilhami dari novel karangan George R.R Martin. Setidaknya, itulah rumor yang dihembuskan oleh beberapa sumber dekat dari Telltale Games, yang menyebutkan bahwa mereka siap mengembangkan versi game dari serial tersebut.

Sayangnya kabar ini baru sebatas rumor saja, dan masih belum jelas apakah Telltale Games akan mengadaptasi serial televisinya, ataukah langsung mengadaptasi versi novelnya. Telltale Games sendiri ketika dikonfirmasi menolak untuk memberikan komentar. “Kami mendapatkan rumor mengenai apa yang tengah kami lakukan sekarang. Untuk saat ini, kami tidak akan memberikan komentar apa-apa,” ungkap Steve Allison, SVP of Publishing dari Telltale Games seperti dikutip dari pernyataan resminya.

Game of Thrones

Telltale Games memang dikenal memiliki sejarah yang panjang mengenai lisensi game dari sebuah IP, mulai dari Jurassic Park, Back to The Future, hingga yang paling baru adalah The Walking Dead. The Walking Dead sendiri baru saja mendapatkan versi Game of The Year-nya, yang berisi semua episode yang pernah dirilis plus DLC 400 Days. Kilas balik Oktober lalu, CEO dari Telltale Games, Dan Connor sendiri pernah mengungkapkan bahwa saat ini mereka tidak sabar untuk mengumumkan proyek terbaru mereka. Proyek terbaru tersebut memang berbasis kepada lisensi IP yang sudah ada, dan menyebutnya sebagai IP impian mereka. Apakah IP impian yang dimaksud adalah Game of Thrones? Kita tunggu saja!

Yang menarik, buku Game of Thrones dari Martin memang mengisahkan cerita dari beberapa sudut pandang karakter yang berbeda-beda, dan hal ini sudah pernah dilakukan oleh Telltale Games saat mengembangkan DLC 400 Days untuk The Walking Dead. Bukan tidak mungkin, untuk versi game-nya nanti Telltale Games juga akan menggunakan strategi yang terbukti cukup sukses tersebut. Selain rumor mengenai versi game dari Game of Thrones, saat ini Telltale Games juga masih disibukkan dengan pengembangan Season kedua dari versi game The Walking Dead.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articlePersona Q: Shadow of the Labyrinth, Bersatunya Protagonis Persona 3&4
Next articleDuniaku Checkpoint: The Road To Superheroes Day!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.