Ubisoft Siapkan Dua DLC AC IV: Black Flag

DLC AC IV: Black Flag

Sudah hampir satu bulan berlalu sejak Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag dirilis, namun tidak ada satu berita pun dari Ubisoft mengenai seperti apa DLC yang tengah dipersiapkan untuk judul ini. Kilas balik dalam AC III lalu, Ubisoft menggelontor game tersebut dengan beberapa DLC, baik DLC untuk single player maupun untuk multiplayer. Meskipun belum memberikan konfirmasi mengenai DLC untuk  AC IV: Black Flag, namun Ubisoft sempat memberikan beberapa teaser mengenai DLC ini, salah satunya adalah mengenai kemungkinan munculnya Adewale sebagai tokoh utama dalam DLC single player nantinya.

Nah, rumor kembali muncul mengenai DLC AC IV: Black Flag ini. Kali ini, rumor datang dari daftar trofi versi PS3 untuk game yang mengisahkan petualangan Edward Kenway ini. Seperti dilansir dari PS3Trophies, ada dua segmen trofi yang mengindikasikan judul DLC dari game ini nanti, yaitu Blackbeard Wrath dan Freedom Cry. Untuk Blackbeard Wrath, sepertinya DLC ini akan menjadi DLC untuk multiplayer menilik deskripsi trofi yang bisa kamu dapatkan dalam DLC ini. Simak saja beberapa deskripsinya berikut ini:

Sacred Land – Playing as The Jaguar, be the highest scoring player of a Domination game session

Queen Anne’s Revenge – Playing as Blackbeard, perform an acrobatic kill and a gun kill in less than 10 seconds

Preemptive Strike – Playing as The Orchid, block 10 abilities from opponents with Sabotage

DLC AC IV: Black Flag

Sedangkan untuk Freedom Cry adalah judul DLC dimana kamu akan berperan sebagai Adewale. Dalam daftar trofi yang disediakan, kamu bisa mendapatkan trofi setelah menyelamatkan diri dari perbudakan, membebaskan 500 budak lainnya, hingga trofi terakhir yang bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan kisah dalam DLC ini. Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, DLC ini memang akan mengisahkan Adewale yang awalnya terlahir sebagai budak. Setelah menjadi budak sekian lama, akhirnya Adewale menemukan kebebasan dengan mengabdi kepada Edward Kenway untuk menjadi tangan kanannya mengendalikan Jackdaw. Lima belas tahun berlalu setelah itu, Adewale yang juga tumbuh menjadi seorang assassin yang terlatih memulai petualangannya di sebuah bangkai kapal di Saint Domingue tanpa memiliki kru satu orangpun. Freedom Cry ini nantinya akan memiliki sekitar sembilan misi, dan semuanya terfokus kepada petualangan Adewale.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Ubisoft mengenai kapan perilisan DLC ini. Mungkin Ubisoft saat ini masih sibuk pasca menyelesaikan perilisan game ini di seluruh platform, terakhir untuk Xbox One yang bersamaan dengan perilisan konsolnya pada 22 November 2013 kemarin.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleSuperhero Movies Recap of the Week!
Next articlePersona Q: Shadow of the Labyrinth, Bersatunya Protagonis Persona 3&4
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.