Activision: Crash Bandicoot Tidak Dijual!

Crash Bandicoot

Akhir minggu lalu, sempat beredar rumor mengenai Sony yang ingin mendapatkan lisensi Crash Bandicoot dari Activision. Rumor tersebut semakin diperkuat dengan hilangnya Crash Bandicoot dari website resmi Activision, plus salah satu bagian dari trailer iklan PS4 yang menampilkan hint adanya Crash Bandicoot untuk konsol tersebut. Dalam potongan trailer tersebut, tampak ada ikon yang melambangkan Crash dan juga anak panah dan persegi empat yang merujuk kepada kembalinya Crash kepada Sony. Banyak sumber yang yakin, bahwa hal tersebut dilakukan oleh Sony untuk menyambut akuisisi Crash dari Activision, plus rencana reboot serial Crash Bandicoot untuk PS4 tersebut.

Crash Bandicoot
Potongan iklan PS4 yang menampilkan hint Crash Bandicoot kembali ke Sony

Memang Crash Bandicoot dulu dikenal sebagai salah satu ikon Sony, dimana awalnya Crash Bandicoot dikembangkan oleh Naughty Dog dan sudah memiliki beberapa game di PSOne. Beberapa publisher pun silih berganti mempublikasikan game ini, dimana saat berada di tangan Activision, Crash terakhir kali mendapatkan game konsolnya pada 2008 lewat Crash: Mind Over Mutant. Namun rupanya rumor tersebut hanya isapan jempol belaka, dan keinginan Sony untuk mendapatkan lisensi Crash Bandicoot akhirnya dimentahkan oleh Activision. Dengan tegas, Activision memberikan label “Not For Sale” untuk Crash Bandicoot!

Activision menegaskan bahwa lisensi game ini masih menjadi milik mereka, dan mereka berharap bisa merilis game baru lagi di masa yang akan datang. “Activision memiliki Crash Bandicoot, dan kami akan melanjutkan untuk mengeksplorasi jalan yang mungkin untuk membawa seri yang dicintai ini kembali kepada gamer,” ungkap Activision seperti dikutip dari pernyataan resminya kepada GameInformer. Dengan masih dimilikinya lisensi ini oleh Activision, tentu hal tersebut menjadi sebuah indikasi bahwa Crash kemungkinan besar masih akan hadir untuk multiplatform, tidak eksklusif untuk Sony saja.

Crash Bandicoot

Kilas balik saat Crash: Mind Over Mutant lalu, game ini dikembangkan oleh Radical Entertainment dan dipublikasikan oleh Activision bersama dengan Sierra Entertainment. Pada saat itu, game ini dikembangkan untuk beberapa platform sekaligus, mulai dari Xbox 360, PS2, NDS, Wii dan PSP. Menarik untuk ditunggu, kira-kira apa ya yang direncanakan oleh Activision untuk kehidupan Crash berikutnya?

[Sumber: CVG/GameInformer]


SHARE
Previous articleBeragam Hal yang Akan Kamu Temui di Kompetisi Pokemon XY Jakarta
Next articleMie Instan di Indonesia Pun Tersohor Hingga ke Jepang!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.